Saturday , March 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Rilis MacBook Air Terbaru

Apple Rilis MacBook Air Terbaru

foto : The Verge

Apple Rilis MacBook Air Terbaru

lebakcyber.net – Perangkat Mac menjadi perangkat yang pertama kali diperkenalkan pada acara Apple yang diadakan di New York. Dan pada acara tersebut, Apple rilis MacBook Air terbaru yang sudah lama tidak keluar versi barunya.

Kehadiran dari MacBook Air terbaru itu langsung disambut meriah oleh para audience. Karena perangkat MacBook Air sendiri memang sudah lama tidak diperbarui oleh Apple.

Tim Cook selaku CEO dari Apple mengatakan bahwa sekarang MacBook Air hadir dengan layar retina display pada acara peluncurannya yang diadakan di Brooklyn Academy if Music.

MacBook Air terbaru tersebut hadir dengan ukuran layar 13,3 inci dan bezel hitam tipis yang juga 50%  lebih tipis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Layarnya juga memiliki 4 juta pixel yang memberikan warna yang lebih tajam saat digunakan.

MacBook Air juga dilengkapi dengan fitur Face Time HD, force touch trackpad dan juga keyboard baru. Selain itu disematkan juga Touch ID untuk keamanan akses.

Pada MacBook Air terbaru ini juga turut disematkan 2 port Thunderbolt. Dan untuk prosesornya sendiri menggunakan Intel dual core generasi kedelapan dengan RAM sampai 16 GB. Untuk memori internalnya, MacBook Air terbaru ini menggunakan SSD dengan kapasitas sampai 1,5 TB.

Masih mengusung desain yang kecil, bahkan ukurannya sekarang menyusut 17% jika dibandingkan dengan MacBook Air versi sebelumnya. Ketipisannya 15,6 mm atau berkurang 10% dari sebelumnya.

Apple sendiri akan memulai pembukaan pemesanan MacBook Air terbaru ini pada hari selasa (30/10/2018), namun baru akan dijual mulai minggu depan. Perangkat ini mulai dijual dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp. 15,2 juta untuk spesifikasi prosesor core i5 1,6GHz dan RAM 8GB serta SSD 128 GB.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *