Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Apple Rilis iOS 12.4.2 Untuk iPhone dan iPad Jadul

Apple Rilis iOS 12.4.2 Untuk iPhone dan iPad Jadul

foto : OS X Daily

Apple Rilis iOS 12.4.2 Untuk iPhone dan iPad Jadul

lebakcyber.netApple rilis iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad jadul. Perangkat Apple jadul akhirnya mendapatkan pembaruan pada sistem operasi yang digunakan. Alih-alih menggunakan iOS 13, beberapa perangakat iPad, iPod dan juga iPhone jadul akan mendapatkan pembaruan sistem operasi yaitu iOS 12.4.2.

Adapun perangkat lawas yang dimaksud adalah iPad Air, iPad Mini 2, iPad mini 3, iPod Touch generasi ke 6, iPhone 6, iPhone 5S sampai iPhone 6 Plus.

Seperti diketahui, pembaruan iOS versi 12.4.2 ini sebenarnya sudah dirilis oleh Apple pada bulan Agustus lalu untuk perangkat-perangkat yang lebih baru, seperti misalnya iPhone XS sampai iPhone XR.

Advertisements

Saat itu, Apple merilis pembaruan iOS 12.4.2 untuk memperbaiki adanya celah keamanan yang dapat mengakibatkan perangkat Apple berbasis iOS tersebut dapat diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

iOS 12.4.2 memberikan beberapa pembaruan lainnya seperti peningkatan sistem secara menyeluruh dan juga peningkatan sistem keamanan yang tadi sebelumnya sudah disebutkan.

Advertisements

Bagi para pengguna yang ingin menutup celah keamanan yang membahayakan tadi, pengguna perangkat Apple yang disebutkan diatas sangat direkomendasikan untuk segera memperbarui sistem operasi iOS mereka ke versi 12.4.2.

Dan untuk melakukan proses pembaruan tersebut, pengguna hanya perlu masuk ke menu “Settings: selanjutnya pilih General dan pilih menu “Software Update”. Disana ada pilihan “Download and Install”.

Selain merilis pembaruan iOS untuk perangkat lawas, Apple juga ikut merilis pembaruan watchOS untuk smartphone pintar milik Apple atau yang dikenal dengan Apple Watch generasi awal mereka.

Versi yang dirilis merupakan versi watchOS 5.3.2 dan dapat didownload di perangkat Apple Watch Series 1 dan Series 2 seperti yang dirangkum pada halaman 9to5Mac.

Kedua Apple Watch tersebut diprediksi akan mendapatkan pembaruan watchOS 6 untuk waktu beberapa bulan kedepan.

Jadi bagi kalian pengguna perangkat Apple lawas, ada baiknya untuk segera melakukan upgrade sistem operasi iOS ke versi IOS 12.4.2 untuk menambal celah keamanan dan mendapatkan beberapa fitur baru lainnya. Jadi tunggu apa lagi, segera saja lakukan proses update versi iOS dengan langkah yang sudah dijelaskan diatas.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *