Thursday , October 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Resmi Rilis iOS 11.3 Untuk iPhone

Apple Resmi Rilis iOS 11.3 Untuk iPhone

foto : idevice.ro

Apple Resmi Rilis iOS 11.3 Untuk iPhone

lebakcyber.net – Apple resmi rilis iOS 11.3 untuk iPhone kepasaran, selain itu iOS 11.3 juga tersedia untuk iPad dan iPod Touch. Fitur yang paling penting pada update iOS 11.3 ini adalah fitur untuk memastikan bahwa iPhone tidak lemot walaupun kapasitas baterai sudah berkurang.

Fitur tersebut bisa menjadi jawaban Apple terhadap berbagai kritikan yang ditujukan kepada mereka mengenai akibat pilihan Apple untuk memperlambat performa iPhone yang kapasitas baterainya sudah berkurang karena pemakaian.

Kontroversi tersebut sampai membuat pihak Apple harus mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada publik, dan sekarang para pengguna iPhone memiliki pilihan untuk mematikan opsi memperlambat prosesor walaupun baterai pada perangkat iPhone sudah melemah.

Advertisements

Walaupun begitu opsi baru yang ada di update iOS 11.3 tersebut bukan tanpa resiko, karena bisa saja iPhone menjadi mati mendadak karena baterainya tidak bisa menyediakan daya yang cukup saat prosesornya bekerja dengan keras. Dengan begitu mengganti baterai iPhone tetap menjadi pilihan terbaik agar bisa menjaga performa iPhone.

Fitur baru di iOS 11.3 tersebut saat ini baru tersedia untuk iPhone 7, iPhone 7 Plus, SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus. Nantinya iPhone 6 keatas akan memiliki layar kesehatan baterai yang akan mengingatkan para penggunanya kalau baterai mereka perlu perbaikan.

Selain itu untuk urusan throtling prosesor, pada iOS 11.3 juga dilengkapi dengan Animoji yang baru untuk para pengguna iPhone X, yaitu beruang, singa, tengkorak dan juga naga. Lalu ada juga penambahan untuk fitur Augmented Reality (AR).

Advertisements

ARKit (Augmented Reality Kit) sekarang sudah ditingkatkan kemampuannya untuk memperbolehkan aplikasi AR lebih memperluas cakupannya dan juga bisa mengenali permukaan vertikal seperti tembok atau pintu, karena sebelumnya hanya bisa mengenali permukaan horizontal seperti lantai, kursi dan meja dan sebagainya.

Selain itu pada update iOS 11.3 juga ada pilihan Health Records yang ada didalam aplikasi Health, lalu ada juga ikon privasi yang akan muncul setiap kali Apple meminta informasi personal mengenai penggunanya, dan juga beberapa fitur atau perbaruan lainnya turut disertakan pada update iOS 11.3 tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple lebakcyber.net – Jeff Williams calon baru CEO Apple. Sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *