Wednesday , June 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Resmi Produksi iPhone X Lagi

Apple Resmi Produksi iPhone X Lagi

foto : Apple

Apple Resmi Produksi iPhone X Lagi

lebakcyber.net – Produksi iPhone X memang sudah dihentikan karena Apple sudah merilis iPhone XS dan juga iPhone XR sebagai generasi penerus terbaru dari iPhone. Namun sekarang Apple resmi produksi iPhone X lagi.

Dihentikannya produksi iPhone X sebenarnya memang masuk diakal, apalagi Apple sudah memiliki lini produk baru yaitu iPhone XS dan juga iPhone XR dengan desain dan juga spesifikasi yang mirip dengan iPhoen X, tapi dijual dengan harga yang lebih murah.

Dikutip dari halaman The Verge, sekarang Apple kembali memproduksi iPhone X lagi. Alasannya karena kesepatakan dengan pihak Samsung sebelum ini untuk masalah produksi layar OLED yang digunakan di iPhone.

Apple memang menggunakan layar OLED buatan Samsung, dan kedua perusahaan tersebut juga sudah memiliki kesepatakan baik dari jumlah produksi dan juga harga. Layar OLED yang dipesan oleh Apple ternyata lebih banyak dibandingkan dengan jumlah permintaan iPhone.

Jadi sebenarnya Apple memproduksi kembali iPhone X itu sebenarnya hanya untuk memenuhi kuota pemesanan layar OLED yang sudah disepakati dengan Samsung sebelumnya. Tentu saja akan menjadi sia-sia kalau layar OLED tersebut tidak terpakai.

Selain itu, iPhone lawas seperti iPhone 7 dan juga iPhone 8 masih dijual dan diproduksi oleh Apple, dan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari sebelumnya.

Biaya produksi untuk iPhone X sendiri dikabarkan lebih murah jika dibandingkan dengan produksi iPhone XS dan juga iPhone XS Max karena harga komponen dan juga biaya perakitan iPhone X lebih murah jika dibandingkan dengan dua produk baru Apple tersebut.

Proses produksi ulang seperti itu bukan menjadi hal yang baru bagi Apple. Karena Apple sendiri sudah pernah melakukannya pada iPhone 5S dan juga iPhone 6 tapi hanya untuk dijual di pasar tertentu saja.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *