Sunday , June 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Punya Paten Smartphone Layar Lipat

Apple Punya Paten Smartphone Layar Lipat

foto : internet

Apple Punya Paten Smartphone Layar Lipat

lebakcyber.netApple punya paten smartphone layar lipat. Apple dilaporkan mulai mengikuti jejak dari beberapa perusahaan teknologi lain yang sebelumnya sudah mempersiapkan perangkat layar lipat. Informasi tersebut diketahui dari paten yang didaftarkan oleh perusahaan tersebut.

Dikutip dari halaman CNET, paten perangkat layar tersebut didaftarkan di kantor paten Amerika Serikat. Dalam paten tersebut, Apple hanya mendaftarkannya sebagai cover dan layar yang bisa dilipat untuk perangkat elektronik.

Namun sayangnya belum ada informasi spesifik mengenai perangkat yang dimaksud. Karenanya belum dapat diketahui apakah perangkat tersebut merupakan iPhone, iPad atau produk yang benar-benar baru dari Apple.

Walau tidak memberikan informasi spesifik, paten tersebut melampirkan desain yang akan digunakan oleh perangkat tersebut. Dari sisi tampilan yang diperlihatkan, perangkat ini bukan hanya dapat dilihat ke satu sisi, namun juga memiliki beberapa titik.

Sebagai informasi tambahan, paten ini sebenarnya sudah sempat diketahui sejak awal tahun dan bukan kali pertama didaftarkan oleh Apple. Pada bulan Februari 2019, Apple juga sempat memperbarui paten ponsel clamshell-nya yang didaftarkan sejak tahun 2011 lalu.

Melalui pembaruan paten tersebut, Apple mengganti paten ponsel clamshell-nya menjadi seperti smartphone layar lipat. Gambar yang didaftarkan menunjukan kalau perusahaan tersebut akan menggunakan layar OLED yang memiliki engsel.

Walaupun demikian, sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah Apple akan benar-benar membuat produk ini menjadi kenyataan atau tidak. Lebih lagi, Apple sampai sekarang belum memberikan komentar mengenai kemungkinan merilis smartphone layar lipat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *