Tuesday , October 15 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Luncurkan Layanan Pesaing Netflix

Apple Luncurkan Layanan Pesaing Netflix

foto : Apple

Apple Luncurkan Layanan Pesaing Netflix

lebakcyber.net – Apple luncurkan layanan pesaing Netflix. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Apple mengadakan acara dengan tajuk “Show Time” untuk memperkenalkan beberapa layanan barunya.

Ada satu layanan yang paling menarik yang diluncurkan oleh Apple pada kesempatan tersebut, yaitu layanan streaming video online berbayar yang mirip dengan Netflix dengan nama Apple TV Plus.

Sejatinya, layanan Apple TV+ memang mirip dengan Netflix. Dua layanan streaming video ini sama-sama memberikan kemungkinan kepada para penggunanya untuk menonton berbagai serial TV, film sampai film dokumenter.

Advertisements

Yang membuat beda adalah, Apple TV+ menyediakan akses-akses ke channel-channel TV berbayar seperti HBO, Show Time, Starz, CBS dan lain sebagainya.

Selain itu Apple juga menyediakan konten-konten yang dikhususkan untuk anak-anak dan juga pecinta program olahraga seperti sepakbola.

Sebagai tambahan, Apple juga mengklaim tidak akan memasukan iklan pada setiap layanan streaming video yang mereka berikan.

Advertisements

Walaupun bebas iklan, namun belum diketahui berapa harga yang harus dibayar oleh penggunanya kalau ingin menikmati layanan tersebut.

Sebagai pembanding, Netflix mematok harga USD 8,99 atau sekitar Rp. 127.000 sampai USD 15,99 atau sekitar Rp. 226.000 setiap bulannya untuk dapat menikmati konten didalamnya.

Agar memenuhi ketersediannya sendiri, Apple TV+ sendiri akan dapat dinikmati pengguna perangkat Apple (iPad, iPhone, iPod Touch) mulai bulan Mei mendatang.

Khusus untuk komputer seri Mac, Apple TV+ akan menyambangi perangkat tersebut pada sekitar musim gugur tahun 2019.

Layanan streaming milik Apple ini juga akan tersedia di beberapa smart tv yang dibuat oleh pabrikan elektronik seperti Samsung, Vizio, LG Electronics dan Sony.

Untuk perangkat Set-Top-Box (STB) buatan Amazon dan juga Roku juga akan disambangi oleh layanan Apple TV+ di kemudian hari. Namun sampai saat ini belum diketahui kapan akan hadir dalam kedua perangkat tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple

Jeff Williams Calon Baru CEO Apple lebakcyber.net – Jeff Williams calon baru CEO Apple. Sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *