Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Kembali Sindir Google dan Amazon

Apple Kembali Sindir Google dan Amazon

foto : twitter

Apple Kembali Sindir Google dan Amazon

lebakcyber.net – Apple kembali sindir Google dan Amazon. Selama ini Apple tidak pernah menghadiri ajang Consumer Electronic Show (CES) yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat. Pihak Apple lebih memilih untuk memamerkan produk baru mereka dalam event sendiri di markas mereka di Cupertino, Amerika Serikat.

Namun, pada pegelaran CES tahun ini yang dimulai pada tanggal  Januari 2019, Apple sudah menyiapkan kejutan bagi para pengunjung CES yang diniliai sebagai sebuah bentuk sindirian kepada Google dan Amazon.

Dikutip dari halaman Mashable pada hari Senin (07/01/2019), kejutan tersebut muncul dalam bentuk sebuah billboard raksasa. Dengan latar belakang berwarna hitam dan huruf berwarna putih, iklan tersebut memperlihatkan slogan “What happens on your iPhone, stays on your iPhone”.

Iklan tersebut merupakan permainan kata dari slogan populer “What happens in Vegas, stays in Vegas”. Namun sekarang iklan tersebut ingin memamerkan komitmen Apple yang pro terhadap privasi data para penggunanya.

Dalam iklan tersebut juga ada tautan apple.com/privacy, yang merupakan portal yang digunakan untuk menunjukan bagaimana Apple berhasil membuat data penggunanya aman dan terlindungi.

Yang membuat hal tersebut menjadi lebih menarik adalah, billboard tersebut dipasang di sisi hotel SpingHill Suites by Marriot yang terletak di samping Las Vegas Convention Center, tempat dimana diadakannya acara CES.

Apple memang memiliki rekam jejak yang tidak seburuk Google dan juga Amazon menganai privasi para penggunanya. Karena Google dan juga Amazon dihantui beberapa kasus yang menyangkut privasi data pengguna pada tahun 2018 lalu.

Google terpaksa harus menutup media sosial Google+ karena bocornya data milik 500.000 penggunanya, sedangkan Amazon sendiri tidak sengaja mengirimkan 1.700 rekaman suara milik seorang pengguna speaker pintar Alexa ke penggua lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di macOS Catalina

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di macOS Catalina

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di macOS Catalina lebakcyber.net – Bagi kamu yang penasaran mengenai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *