Monday , August 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Kembali BaJak Ahli AI Google

Apple Kembali BaJak Ahli AI Google

foto : Seeking Alpha

Apple Kembali BaJak Ahli AI Google

lebakcyber.net – Apple kembali bajak ahli AI Google, Apple baru saja merekrut seorang ahli kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang sebelumnya bekerja di Google. Dan hal tersebut bukan kali ini saja dilakukan oleh Apple.

Seperti yang telah dikabarkan oleh GBR.com, Apple sudah mendatangkan Ian Goodfellow. Pria berusia 34 tahun tersebut disebut sedang naik daun di dunia kerjanya dan sebelumnya juga sudah pernah bekerja di lab OpenAI yang dikepalai oleh Elon Musk.

Pindahnya Goodfellow dari Google ke Apple tersebut sudah mulai tercium dari halaman profilnya di LinkedIn. Dia diketahui akan mengepalai sebuah divisi machine learning di Apple pada sebuah proyek yang masih diselubungi misteri.

Sebagai informasi tambahan, Apple juga sebelumnya sudah pernah membajak ahli AI dari Google. Bahkan kejadiannya yang paling baru terjadi pada tahun 2018 lalu.

Pada bulan April 2018, Google ditinggal oleh John Giannandrea. Dirinya mengundurkan diri dari posisinya di Google yang saat itu sebagai Head of Search and Artificial Intelligence dan memutuskan untuk pindah ke Apple untuk memimpin divisi machine learning dan AI strategy.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *