Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » News » Apple Jadi Perusahaan Terkaya di Dunia

Apple Jadi Perusahaan Terkaya di Dunia

foto : Daily Hive

Apple Jadi Perusahaan Terkaya di Dunia

lebakcyber.net – Apple jadi perusahaan terkaya di dunia. Pada tahun 2018 lalu, perusahaan Apple menjadi perusahaan Amerika Serikat pertama yang mendapatkan kapitalisasi pasar USD 1 triliun atau sekitar Rp. 14.500 triliun berdasarkan kurs rupiah saat itu. Setelah dua tahun, angka tersebut berlipat ganda.

Sekarang perusahaan asal Cupertino Amerika Serikat tersebut sudah meraup kapitaliasi pasar USD 2 triliun atau sekitar Rp. 29.400 triliun berdasarkan kurs rupiah saat berita ini ditulis.

Capaian tersebut tentunya membaut perusahaan Apple dinobatkan sebagai sebuah perusahaan terkaya di dunia sekarang ini, mengalahkan gelar yang sebelumnya dipegang oleh perusahaan non teknologi, Saudi Aramco.

Advertisements

Angka tersebut diraih Apple akibat dari kenaikan saham Apple yang mencapai angka USD 467,77 dollar atau sekitar Rp. 6,9 juta per lembarnya, dan dikalikan dengan lebih dari 4,2 miliar saham yang beredar berdasarkan laporan terakhir.

Nilai perlembar saham Apple tersebut merangkak tipis-tipis sebelum akhirnya pengumuman laporan kapitalisasi pasar dirilis.

Advertisements

Secara teknis Apple sendiri menjadi perusahaan kedua di dunia ini yang memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD 2 triliun.

Sebelumnya, perusahaan minyak yang berasal dari Arab Saudi, Saudi Aramco menjadi perusahaan pertama di dunia yang mendapatkan nilai kapitalisasi pasar tersebut pada bulan Desember tahun 2019 lalu. Valuasi perusahaan Saudi Aramco berkurang sedikit demi sedikit akibat dari dampak Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang membuat industri travel jatuh membuat harga minyak menjadi anjlok. Tapi dirangkum dari halaman Venture Beat, Kamis (20/08/2020), perusahaan Saudi Aramco dikatakan sudah menyentuh kembali angka USD 2 triliun sebelum perusahaan Apple juga mencapainya.

Sementara itu, perusahaan teknologi lainnya yang menjadi pesaing dari perusahaan Apple seperti Amazon, Alphabet dan juga Microsoft sudah mencapai kapitalisasi pasar sebesar USD 1 triliun dan juga membuntuti rekor baru Apple.

Ditengah pandemi Global yang belum juga selesai sekarang ini, perusahaan Apple mencatatkan pendapatan yang kuat dalam waktu dua kuartal terakhir ini.

Beberapa analis bahkan memprediksi tren positif tersebut akan berlanjut ke depan. Karena perangkat yang dibuat oleh Apple seperti iPad, iPhone dan Macbook masih sangat dibutuhkan sebagai media penunjang dalam bekerja ataupun belajar dari rumah yang sekarang ini masih banyak diberlakukan di berbagai negara di dunia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *