Monday , August 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

foto : Ubergizmo

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

lebakcyber.net – Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 di dunia. Majalah Fortune kembali merilis daftar 500 perusahaan terbesar di dunia. Salah satu hal yang menarik dari daftar ini adalah, untuk pertama kalinya perusahaan Amerika Serikat kalah jumlah dengan perusahaan asal China.

Perbandingannya, 121 perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat melawan 129 perusahaan yang memiliki basis di Asia. Mengerucut ke perusahaan teknologi, Apple berada di posisi nomor satu sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Fortune, pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan Apple mencapai angka 265,595 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 3.708 Triliun dengan keuntungan mencapai 59,531 juta dollar Amerika Serikat. Secara keseluruhan, perusahaan Apple menempati posisi ke 11 perusahaan terbesar di dunia.

Kabar ini bisa menjadi angin segar di tengah berita mengenai penjualan lini iPhone terbaru yang merosot dari perkiraan. Selanjutnya perusahaan Samsung menduduki posisi kedua perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Pendapatan Samsung sendiri mencapai angka 221,579 juta dollar AS atau sekitar Rp. 3.096 Triliun dengan keuntungan mencapai 39,895 juta dollar AS atau sekitar Rp. 557 Triliun. Perusahaan Samsung sendiri menempati posisi ke 15 perusahaan terbesar di dunia.

Untuk posisi tiga diisi oleh Hon Hai Precision Industry atau yang lebih dikenal sebagai Foxconn yang menempati posisi ke 23 secara keseluruhan. Alphanet, yang merupakan induk dari Google berada di posisi keempat perusahaan teknologi terbesar di dunia dan menempati urutan ke 37 secara keseluruhan.

Sebagai penutup lima perusahaan teknologi, ada Microsoft yang menduduki peringkat ke 60 perusahaan terbesar di dunia. Hal menarik lainnya, untuk pertama kalinya, Xiaomi mencetak sejarah masuk ke dalam daftar 500 perusahaan terbesar di dunia. Xiaomi sendiri menduduki posisi ke 468 secara keseluruhan.

Satu perusahaan ternama asal China yang tidak masuk kedalam daftar adalah BBK Electronics, dimana perusahaan tersebut memayungi Oppo, OnePlus dan juga Vivo.

Dikutip dari halaman GSM Arena, Fortune merangking 500 perusahaan ini berdasarkan pendapatannya selama 12 bulan terkahir kebelakang ini.

Selain perusahaan teknologi, perusahaan media, pertambangan, transportasi sampai perusahaan makanan.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *