Thursday , October 18 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Ingin Semua Orang Bisa Memiliki iPhone

Apple Ingin Semua Orang Bisa Memiliki iPhone

foto : internet

Apple Ingin Semua Orang Bisa Memiliki iPhone

lebakcyber.netApple ingin semua orang bisa memiliki iPhone, mungkin hal itulah yang sepertinya membuat pihak Apple kurang puas karena hanya mendominasi segmen kelas atas. Pada acara pada tanggal 12 September 2018 lalu, Apple tidak hanya menghadirkan perangkat premium seperti iPhone XS dan XS Max, namun Apple juga merilis iPhone XR dengan harga yang lebih terjangkau.

Tim Cook selaku CEO dari Apple mengatakan bahwa Apple ingin melayani semua orang dan mereka paham ada banyak kategori pengguna dan juga banyak rentang harga yang sesuai dengan masing-masing orang.

Karena hal tersebut lah, iPhone XR yang memiliki layar LCD dirancang untuk pasar kelas menengah kebawah karena harganya lebih rendah daripada perkiraan para analis, yaitu mulai dari USD 749 atau sekitar Rp. 11 jutaan.

Walaupun masih terbilang cukup mahal kalau dibandingkan dengan smartphone keluaran pabrikan China yang umumnya berada di angka Rp. 2 juta sampai Rp. 6 juta. Walaupun begitu, untuk merek Apple berupaya menurunkan harga ini dapat dibilang masif.

Selain itu, Apple juga memotong harga untuk iPhone seri lawasnya sampai sekitar USD 100 atau Rp. 1,4 juta dari harga sebelumnya.

Misalnya saja untuk iPhone 7 sekarang dijual dengan harga mulai dari USD 449 atau sekitar Rp. 6,6 juta, dan untuk varian Plus mulai dari USD 569 atau sekitar Rp. 8,4 juta.

Model yang lebih baru, iPhone 8, kini dihargai 599 dollar AS (Rp 8,9 jutaan). Lantas varian Plus-nya mulai 699 dollar AS (Rp 10,3 jutaan).

Untuk segmen premium, Apple tetap percaya diri menghadirkan perangkat dengan harga menguras kantong. iPhone XS dengan layar OLED 5,8 inci dihargai mulai 999 dollar AS (Rp 14,7 jutaan).

Varian Max dengan layar OLED 6,5 inci dibanderol dengan harga terbilang tinggi, mulai 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan). Lini ini adalah iPhone dengan layar paling lebar yang pernah diluncurkan Apple.

Dikutip dari halaman NikkeiAsia, Tim Cook mengatakan bahwa selama pihaknya memberikan inovasi dan nilai bagi para pengguna, pasti ada segmen masyarakat yang berani untuk membayar mahal, dan untuk Apple sendiri ada pangsa pasar yang pas untuk bisnis mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *