Wednesday , August 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Apple Glass Akan Muncul Tahun Depan

Apple Glass Akan Muncul Tahun Depan

foto : Mix 97

Apple Glass Akan Muncul Tahun Depan

lebakcyber.net – Apple Glass akan muncul tahun depan. Apple dikabarkan sedang berencana untuk meluncurkan kacamata pintarnya pada tahun 2022 nanti. Perangkat yang diprediksi akan hadir dengan nama Apple Glasses tersebut dikabarkan akan diumumkan tahun depan dan mulai dirilis pada tahun 2022.

Sebgai informasi tambahan bahwa prediksi tersebut didapat pada apa yang sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh pihak Apple saat meluncurkan perangkat Apple Watch.

Dimana saat itu jam pintar tersebut pertama kali dipamerkan pada bulan September tahun 2014 lalu dan tidak sampai satu tahun pihak Apple secara resmi merilis Apple Watch generasi pertama tersebut ke pasaran.

Advertisements

Hal yang serupa juga sempat terjadi pada HomePod. Dimana perusahaan Apple untuk pertama kalinya memperkenalkan HomePod pada bulan Juni 2017 dan selanjutnya speaker pintar tersebut secara resmi diluncurkan pada bulan Februari tahun 2018.

Jadi berdasarkan dua kejadian tersebut bisa dijadikan sebagai bukti yang cukup kuat untuk memprediksi apa yang selanjutnya akan dilakukan oleh Apple dengan produk Apple Glass terbarunya tersebut.

Advertisements

Dikutip dari halaman Mac Rumors, Sabtu (16/05/2020), jarak antara pengumuman dan juga peluncuran tersebut akan memberikan waktu bagi para pengembang agar nantinya mereka dapat membuat aplikasi dan juga pengalaman pengguna untuk platform augmented reality.

Namun sampai sekarang ini pihak Apple yang dikabarkan sedang mengembangkan dua buah perangkat yang berhubungan dengan augmented reality yang digunakan di kepala, yaitu sebuah headset dan juga kacamata pintar. Headset Augmented Reality tersebut dikabarkan akan meluncur sebelum Apple Glasses.

Sebenarnya untuk dapat mengembangkan sebuah kacamata pintar bukanlah sebuah perkara yang mudah. Karena pada beberapa tahun yang lalu pihak Google bahkan sempat mencobanya dengan mengeluarkan produk Google Glass. Tapi sayangnya perangkat tersebut kurang berhasil di pasaran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Nanti iPhone Bisa Berubah Jadi Komputer

Nanti iPhone Bisa Berubah Jadi Komputer

Nanti iPhone Bisa Berubah Jadi Komputer lebakcyber.net – Nanti iPhone bisa berubah jadi komputer. Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *