Wednesday , August 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Apple Berhasil Kuasai Pasar Smartwatch

Apple Berhasil Kuasai Pasar Smartwatch

Apple Berhasil Kuasai Pasar Smartwatch

lebakcyber.net – Apple berhasil kuasai pasar smartwatch. Berdasarkan laporan terbaru yang diterima dari Strategy Analytics, penjualan online smartwatch tumbuh pesat pada kuartal pertama di tahun 2020 ini. Pertumbuhan tersebut mencapai 20 persen pada kuartal pertama dengan capaian 13,7 juta dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya 11,4 juta.

Dikutip dari halaman Mac Rumors, pada kuartal pertama tahun 2020 ini Apple Watch masih mempertahankan posisinya pada posisi paling atas yang dominan dengan pangsa pasar 55 persen, disusul oleh Samsung dan juga Garmin yang naik berhasil naik pada posisi ketiga.

Di kuartal pertama tahun 2020 ini ada sekitar 7,6 juta unit Apple Watch yang dikirimkan dan juga naik 23 persen dari 6,2 juta yang dikirim pada kuartal pertama yang sama pada tahun lalu. Pangsa pasar Apple Watch tersebut naik sedikit dari 54 persen menjadi 55 persen.

Advertisements

Samsung juga sudah mengirimkan 1,9 juta unit smartwatch, dimana angka tersebut naik dari 1,7 juta tahun lalu. Tapi pangsa pasarnya menurun dari sebelumnya 15 persen, menjadi 14 persen, hal tersebut diduga karena adanya kombinasi dari krisis kesehatan yang terjadi di Korea Selatan dan juga adanya persaingan yang keluar dari Garmin serta pesaing lainnya.

Garmin sendiri sudah mengirimkan 1,1 juta unit, jumlah tersebut naik jika dibandingkan dengan tahun lalu dimana Garmin hanya mengirim sebanyak 800.000 unit. Angka tersebut meningkat sebanyak 38 persen dari tahun ketahun serta pertumbuhan pangsa pasar Garmin yang juga mengalami kenaikan yang sebelumnya 7 persen sekarang menjadi 8 persen.

Advertisements

Strategy Analytic juga memprediksi akan adanya kelambatan pertumbuhan pada kuartal kedia di tahun 2020 ini, dengan pemulihan dari paruh kedua di tahun ini saat toko ritel kembali dibuka, serta adanya prediksi mengenai kebutuhan konsumen akan smartwatch untuk membantu memantau kesehatan para penggunanya.

Pihak Apple sendiri dikabarkan bahwa mereka akan meluncurkan Apple Watch seri ke 6 pada musim gugur tahun ini dengan fitur-fitur yang berhubungan dengan kesehatan yang lebih banyak, termasuk didalamnya pelacakan kesehatan tingkat oksigen darah, aplikasi kebugaran terbaru dan juga pelacakan kualitas jam tidur para penggunanya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Nanti iPhone Bisa Berubah Jadi Komputer

Nanti iPhone Bisa Berubah Jadi Komputer

Nanti iPhone Bisa Berubah Jadi Komputer lebakcyber.net – Nanti iPhone bisa berubah jadi komputer. Apple …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *