Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Apple Beli Startup Kecerdasan Buatan

Apple Beli Startup Kecerdasan Buatan

foto : YouTube

Apple Beli Startup Kecerdasan Buatan

lebakcyber.net – Apple beli startup kecerdasan buatan. Perusahaan Apple kembali mengakuisisi sebuah perusahaan startup. Dan tujuan Apple membeli perusahaan startup tersebut agar dapat meningkatkan kemampuan asisten digitalnya, yaitu Siri.

Dikutip dari halaman Bloomberg, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut mengaku sudah mengakuisis perusahaan Inductiv. Dimana perusahaan tersebut adalah sebuah perusahaan rintisan yang memiliki markas di Waterloo, Ontario, Kanada.

Perusahaan Inductiv tersebut berfokus pada kecerdasan buatan untuk melakukan koreksi data yang dapat meningkatkan kemampuan dari machine learning.

Advertisements

Seperti biasanya, walaupun sudah mengumumkan sebuah akuisisi, namun pihak Apple tidak memberikan informasi emngenai tujuan dan juga rencananya. Tapi berdasarkan laporan yang mengatakan setelah dilakukannya akuisisi tersebut, para tim teknik dari Inductiv akan bergabung dengan Apple dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Dimana kabarnya para tim teknik dari Inductiv tersebut akan mengerjakan beberapa pekerjaan yang berbeda, dan salah satunya berfokus pada asisten digital milik Apple, Siri.

Advertisements

Dan sepertinya pihak Apple memang sedang fokus untuk dapat meningkatkan kemampuan dari asisten digitalnya tersebut. Belum lama ini perusahaan raksasa teknologi tersebut juga sudah mengakuisisi perusahaan Voysis agar dapat meningkatkan pemahaman bahasa alami.

Pada awal tahun ini pihak Apple juga mengakuisisi Xnor.ai yang mampu melakukan pendeteksian orang yang berada disekitar perangkat yang digunakan. Selain itu Apple juga sudah mengakuisisi perusahan startup kecerdasan buatan lainnya seperti Turi pada tahun 2016 dan juga Silk Lab pada tahun 2018 lalu.

Selain melakukan akuisisi pada beberapa perusahaan startup yang berfokus pada kecerdasan buatan, pihak Apple juga ikut mempekerjakan mantan pimpinan AI dari Google bernama John Ginnandea.

Bisa jadi pihak Apple tidak ingin kalau asisten digitalnya, Siri tertinggal dengan asisten digital saingan beratnya, yaitu Alexa dan juga Google Assistant.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *