Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » News » Apple Akuisisi Scout FM Untuk Konten Podcast

Apple Akuisisi Scout FM Untuk Konten Podcast

foto : Scout FM

Apple Akuisisi Scout FM Untuk Konten Podcast

lebakcyber.net – Apple akuisisi Scout FM untuk konten Podcast. Apple dikabarkan telah membeli Scout FM yang merupakan sebuah perusahaan startup yang menggunakan kecerdasan buatan serta mendistribusikan podcast kepada beberapa penggunanya.

Akuisisi tersebut sendiri sebenarnya sudah terjadi beberapa waktu yang lalu di tahun 2020, namun sayangnya pihak Aple dilaporkan tidak mengatakan berapa uang yang dikeluarkan dan juga waktu akuisisi tersebut. Informasi mengenai akuisisi tersebut muncul setelah adanya konfirmasi dari salah seorang juru bicara Apple.

Scout FM sendiri adalah sebuah perusahaan startup yang memiliki podcast dengan format yang bisa dibilang lebih mudah dicerna. Aplikasi tersebut bahkan mampu menjadi salah satu aplikasi paling populer pada platform iOS dan juga Android.

Advertisements

Teknologi yang ada pada Scout FM menggunakan sistem saluran tema dengan konten yang telah dikurasi sedemikian rupa sampai mirip seperti sebuah siaran radio.

Dikutip dari halaman Apple Insider (25/09/2020), tidak seperti podcast lainnya, Scout FM mengandalkan kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh para penggunanya. Aplikasi Scout FM ini menggunakan prefrensi serta parameter lainnya agar menciptakan sebuah daftar podcast yang telah dikustomisasi.

Advertisements

Bahkan layanan yang dimiliki oleh Scout FM mampu mengakurasi podcast berdasarkan beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada para penggunanya agar bisa menemukan konten yang mereka minati.

Scout FM sendiri kabarnya memang cukup populer diantara para pengguna perangkat Apple dan bisa dihubungkan ke CarPlay. Interfacenya didesain agar dapat mendukung tampilan layar pada saat dihubungkan dengan CarPlay dan juga telah memiliki dukungan Siri.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Scout FM juga bisa dioptimasi untuk perangkat yang menggunakan asisten suara Alexa.

Dan akhirnya, Scout FM menjadi salah satu dari beberapa langkah akuisisi yang dilakukan oleh Apple. Sebelumnya juga perushaan yang bermarkas di Cupertino tersebut telah melakukan akuisisi kepada beberapa layanan lainnya.

Beberapa perusahaan yang diakuisisi oleh Scout FM adalah perusahaan pembayaran Mobeewave, perusahaan broadcast virtual reality NextVR, aplikasi cuaca Dark Sky. Dan belum lagi Voysis, Inductiv dan Xnor.ai agar dapat meningkatkan performa Siri serta kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Apple.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini lebakcyber.net – Apple akan perkenalkan iPhone 12 Mini. Rencananya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *