Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Apple Akuisisi Aplikasi Cuaca Dark Sky

Apple Akuisisi Aplikasi Cuaca Dark Sky

foto : 9to5Mac

Apple Akuisisi Aplikasi Cuaca Dark Sky

lebakcyber.net – Apple akuisisi aplikasi cuaca Dark Sky.Sepertinya perusahaan teknologi raksasa Apple ingin meningkatkan kemampuan dari aplikasi cuaca yang mereka miliki, hal tersebut dapat disimpulkan karena pihak Apple baru-baru ini melakukan akuisisi perusahaan pembuat aplikasi cuaca terkenal yang bernama Dark Sky.

Bersamaan dengan terjadinya proses akuisisi tersebut, pihak Dark Sky memberikan pengumuman bahwa aplikasinya tidak akan ada lagi pada sistem operasi Android. Namun sayangnya tidak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan oleh Apple untuk dapat mengakuisisi perusahaan Dark Sky yang bergerak pada bidang cuaca tersebut.

Melalui situs resminya, Dark Sky menuliskan bahwa aplikasi mereka sudah tidak akan tersedia lagi pada sistem operasi Android dan juga Wear OS. Namun mereka masih akan meneruskan layanan tersebut sampai dengan tanggal 1 Juli 2020. Dan setelah itu layanan Dark Sky akan dimatikan. Untuk pelanggan yang masih aktif nantinya bisa mendapatkan pengembalian dana.

Advertisements

Sedangkan untuk dukungan API Dark Sky masih akan tetap dilanjutkan sampai dengan akhir tahun 2021. Namun pihak Dark Sky tidak menerima pendaftaran baru untuk develop API.

Yang artinya para developer dari pihak ketiga lama kelamaan tidak akan bisa lagi menggunakan informasi dan data cuaca dari Dark Sky pada aplikasi yang mereka miliki.

Advertisements

Data cuaca melalui API Dark Sky sampai sekarang ini sudah digunakan oleh beberapa layanan populer seperti misalnya ekstensi cuaca milik Google Chrome, DuckDuck Go, Weather, Runkeeper, Yelp dan bahkan Microsoft.

Setelah tanggal 1 Juli 2020 mendatang, nantinya pihak Dark Sky juga hanya akan tersedia untuk sistem operasi iOS dengan harga USD 3,99. Pihak Apple sendiri kabarnya memiliki rencana untuk menjadikan aplikasi Dark Sky menjadi aplikasi bawaan para perangkat yang mereka buat seperti iPhone, iPad dan lainnya.

Dikutip dari halaman 9to5Mac, Rabu (01/04/2020), aplikasi weather yang ada pada sistem operasi iOS memang sudah lama tidak mendapatkan update besar semenjak aplikasi Weather tersebut menggunakan Wather Channel setelah sebelumnya menggunakan Yahoo sebagai sumber datanya pada sistem operasi iOS 8.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober? lebakcyber.net – iPhone 12 akan dirilis 13 Oktober. Baru-baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *