Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Akan Buka Pusat Riset Di Indonesia

Apple Akan Buka Pusat Riset Di Indonesia

foto : macrumors.com

Apple Akan Buka Pusat Riset Di Indonesia

lebakcyber.netApple akan buka pusat riset di Indonesia, kabar tersebut sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Karena mereka akan melakukan pre-launching dalam waktu dekat ini.

Kabar tersebut didapat setelah Dirjen ILMATE Kementrian Perindustrian (Kemenprin) I Gusti Putu Suryawan mengatakan “Acaranya 16 Agustus di kampus Binus (Bina Nusantara). Semacam pre-launching pusat inovasi mereka di BSD. Apple yang gelar, mereka undang saya,”.

Putu juga mengatakan bahwa Apple akan membangun tiga buah pusat riset di Indonesia. Namun Putu tidak mengetahui lokasi dari dua pusat riset yang akan dibangun oleh Apple.

Pembangunan pusat riset tersebut guna memenuhi peraturan TKDN 30% yang ditetapkan oleh pemerintah pada ponsel 4G. Diperkiran dana yang dikeluarkan oleh pihak Apple untuk membuat pusat riset tersebut adalah sekitar USD 44 Juta atau sekitar Rp. 586 Miliar. Dan diharapkan dari keberadaan pusat riset Apple tersebut mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 400 orang.

Putu juga mengatakan “Saat ini realisasi investasi masih sekitar 30% dari total yang mereka janjikan”.

Sebelumnya sudah beredar kabar bahwa pihak Apple akan buka pusat riset di Indonesia pertamanya di daerah Green Office Park 9, BSD City, Tangerang Selatan.

Diharapkan dari hasil pusat riset ini pihak Apple dapat mengembangkan inovasi, membuat aplikasi, software dan juga dapat menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan standar yang dimiliki oleh Apple melalui proses pelatihan.

Selain itu, dengan adanya pusat riset tersebut pihak Apple diharapkan tidak hanya membuat aplikasi smartphone, namun juga mampu membuat software engineering dan software lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di macOS Catalina

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di macOS Catalina

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di macOS Catalina lebakcyber.net – Bagi kamu yang penasaran mengenai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *