Tuesday , April 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Apple Akan Akuisisi Shazam

Apple Akan Akuisisi Shazam

foto : Mashable

Apple Akan Akuisisi Shazam

lebakcyber.net – Apa kalian pernah menggunakan aplikasi Shazam? Aplikasi Shazam merupakan aplikasi pertama yang memiliki teknologi yang mampu mengenal lagu yang sedang diputar, dan kabarnya perusahaan teknologi raksasa Apple akan akuisisi Shazam.

Pada masa-masa awal smartphone, Shazam memang terlihat sangat canggih karena mampu mengenali lagu yang sedang diputar. Namun sekarang banyak aplikasi yang memiliki fitur seperti Shazam. Dan kini Shazam bukan hanya mampu mengenali lagu yang sedang diputar, tapi juga mampu mengenali serial televisi.

Apple sebenarnya sudah menggabungkan Shazam kedalam fungsi yang ada di Siri, jadi pengguna hanya tinggal meminta Siri untuk mengaktifkan fungsi Shazam saat ada lagu yang sedang diputar untuk mengenali judul lagu tersebut. Jadi apa tujuan Apple mengakuisisi Shazam?

Uang yang dikeluarkan oleh pihak Apple untuk mengakuisisi Shazam mencapai USD 400 juta, dan transaksinya dikabarkan akan dilakukan pada hari senin (11/12/2018) mendatang. Namun sampai saat ini belum jelas mengapa Apple ingin mengakuisisi Shazam karena Shazam sendiri sudah terintegrasi di iOS.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple ingin mengikuti langkah Google dan Pixel 2 dimana pada smartphone baru dari Google tersebut mampu mengenali setiap lagu yang diputar menggunakan fitur always-listening. Mungkin saja dengan diakuisisinya Shazam oleh Apple memungkinkan Apple memiliki fitur seperti itu didalam iPhone.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *