Monday , September 21 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Aplikasi Zoom Versi 5 Resmi Dirilis

Aplikasi Zoom Versi 5 Resmi Dirilis

Aplikasi Zoom Versi 5 Resmi Dirilis

lebakcyber.net – Aplikasi Zoom versi 5 resmi dirilis. Para pengguna aplikasi video conference Zoom semakin hari semakin mengalami peningkatan tersebut ternyata masih harus menghadapi isu yang tidak sedap mengenai masalah keamanan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi Zoom memang belakangan ini harus menghadapi beberapa masalah keamanan dan juga privasi yang berhubungan dengan para penggunanya, dan salah satunya adalah masalah Zoombombing, yang akhirnya banyak perusahaan dan juga pengguna biasa memutuskan agar tidak lagi menggunakan aplikasi Zoom untuk video conference.

Pihak Zoom juga akhirnya mengambil langkah cepat dengan merilis versi terbaru dari aplikasi mereka, yaitu Zoom versi 5.0 yang membawa beberapa peningkatan.

Advertisements

Dimana pada update tersebut dihadirkan beberapa fitur keamanan dan juga privasi baru yang lebih tingkatkan dibandingkan sebelumnya, misalnya seperti sistem enkripsi ACM 256-bit GCM yang bisa melindungi data pada saat perjalanan.

Selain itu pihak Zoom juga ikut memperkenalkan sebuah fitur kontrol baru untuk melakukan perutean data, dimana para admin bisa memilih pusat data yang akan mereka gunakan untuk melakukan video conference.

Advertisements

Hal ini tentu saja dihadirkan agar dapat menepis isu yang sebelumnya beredar, dimana dikabarkan bahwa beberapa panggilah yang dilakukan melalui aplikasi Zoom dialihkan ke negara China yang mengarah kepada isu privasi.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Senin (27/04/2020), pihak Zoom juga akan mengaktifkan sebuah fitur bernama Waiting Rooms dengan kata sandi yang sudah dibuat secara default agar dapat mengurangi potensi terjadinya Zoombombing.

Eric S. Yuan selaku CEO dari Zoom mengatakan bahwa langkah tersebut diambil sebagai permulaan, dimana nantinya perusahaan akan berkomitmen penuh untuk membangun bisnis dengan menjamin keamanan dan juga privasi para pengguna layanannya.

Eric mengatakan bahwa mereka akan mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan dan juga memberikan kebahagian dengan memfokuskan pada penyediaan platform yang jauh lebih aman dibandingkan dengan sebelumnya.

Jadi bagi kalian yang sampai sekarang ini masih menggunakan aplikasi Zoom untuk melakukan video conference, segera lakukan update pada aplikasi Zoom ke versi 5.0 agar mendapatkan fitur yang lebih aman dari sebelumnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *