Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Aplikasi Youtube Hemat Data Hadir Di Indonesia

Aplikasi Youtube Hemat Data Hadir Di Indonesia

foto : tubefilter.com

Aplikasi Youtube Hemat Data Hadir Di Indonesia

lebakcyber.net – Aplikasi Youtube Go akhirnya resmi tersedia di Indonesia setelah pertama kali diluncurkan di India pada akhir tahun 2016 yang lalu. Hal tersebut secara resmi disampaikan langsung oleh Head of Consumer Marketing Google Indonesia yaitu Fibriyani Elastria pada acara Youtube Pop-up Space ketiga yang diadakan di Art1 : New Museum, Gunung Sahari, Jakarta. Aplikasi youtube hemat data hadir di Indonesia pada acara yang sedang berlangsung tersebut.

Fibriyani mengatakan bahwa aplikasi Youtube Go saat ini sudah bisa didownload di Play Store untuk seluruh pengguna di Indonesia. Youtube Go sendiri merupakan aplikasi youtube yang tujuannya untuk meningkatkan performa Youtube di daerah yang memiliki kecepatan internet kurang baik.

Sama seperti aplikasi youtube standar, aplikasi Youtube Go memiliki fungsi utama untuk melakukan streaming video. Yang membuat Youtube Go berbeda adalah adanya fitur untuk menghemat paket daya internet. Salah satunya, Youtube Go mampu melakukan preview video dalam bentuk slideshow. Jadi penggunanya bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang nanti akan diputar.

Selain itu, pengguna Youtube Go juga bisa menyimpan video yang mereka sukai agar bisa dilihat kembali kapan saja, jadi pengguna Youtube Go hanya perlu menggunakan data internet satu kali saja, cukup membuat hemat bukan.

Pengguna Youtube Go juga akan diberikan pilihan mengenai ukuran video yang akan didownload. Jika pengguna Youtube Go benar-benar ingin menghemat paket internetnya, download saja video dengan ukuran yang paling kecil.

Sebelum video di download, pengguna Youtube Go akan diberitahukan mengenai jumlah kapasitas media penyimpanan yang tersedia di perangkat Androidnya. Selain itu para pengguna Youtube Go juga bisa saling berbagi video yang sudah didownload dengan pengguna Youtube Go lainnya dengan menggunakan Bluetooth.

Fibriyani menambahkan bahwa banyak yang takut untuk membuka video di Youtube karena kuota data yang terkuras saat memutar video. Apalagi untuk para penikmat layanan streaming video di Youtube yang berasal dari luar Jakarta yang koneksi internetnya sendiri belum begitu baik.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup

Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup

Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup lebakcyber.net – Aplikasi YouTube gaming resmi ditutup pada bulan Maret …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *