Monday , July 22 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup

Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup

foto : Youtube

Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup

lebakcyber.net – Aplikasi YouTube gaming resmi ditutup pada bulan Maret ini, setelah 4 tahun beroperasi sebagai aplikasi khusus untuk video Gaming di YouTube.

Sekarang pengguna tidak dapat lagi mengakses video dari aplikasi YouTube Gaming mulai Maret 2019 ini. Tapi jangan sedih guys!

Walaupun aplikasi YouTube Gaming resmi ditutup, kalian tetap bisa mencari video gaming YouTube melalui media yang berbeda, jadi langsung saja kita simak artikel berikut ini.

Aplikasi YouTube Gaming Ditutup

Aplikasi YouTube gaming sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu sebagai sebuah platform video gaming khusus yang dihadirkan dalam sebuah aplikasi tersendiri yang terpisah dari aplikasi YouTube.

Aplikasi YouTube Gaming Resmi Ditutup
foto : Youtube

Dalam YouTube saja, tercatat ada 200 juta orang yang menyaksikan video gaming dan streaming dalam satu hari. Juga 50 miliar jam konten gaming yang bisa kamu saksisan hanya dalam waktu 12 bulan terkahir ini.

Namun tujuannya dibuat aplikasi YouTube gaming ini cukup membuat bingung karena bertabrakan dengan YouTube itu sendiri yang sudah merupakan sarana untuk menyaksikan video. Kamu pasti juga sering menyaksikan video yang berhubungan dengan game melalui aplikasi utamanya.

Video gaming sekarang ini sudah beralih ke platform YouTube sejak bulan September 2018 lalu dan aplikasi Youtube Gaming akan mulai ditutup pada bulan Maret 2019 ini.

Seperti yang disebutkan cuitan oleh YouTube gaming resmi, kamu masih tetap bisa mengakses video khusus di halaman YouTube. Seksi Gaming juga sekarang disematkan pada salah satu tab di dalam YouTube.

Pengguna bisa menemukannya di samping kiri pada sidebar yang berada pada kolom ‘More from YouTube”. Hal tersebut tentu saja memudahkan penonton untuk mengakses video apapun didalam satu aplikasi atau satu halaman yang sama.

Pengguna juga bisa mengkases YouTube gaming terbaru melalui link youtube.com/gaming.

Kalau kamu membukanya melalui halaman YouTube, pengguna bisa menemukan Gaming pada tab halaman utama yang berada di sebelah kiri halaman YouTube.

Ditutupnya YouTube Gaming dan memindahkannya ke platform utama YouTube bukan menjadi hal yang buruk. Malah hal tersebut memudahkan kamu untuk mencari video khusus di YouTube tanpa harus berpindah aplikasi.

Selain itu ada juga fitur yang dinamakan On the Rise, yang berguna bagi para kreator game pemula yang sedang berkembang untuk memberikan dukungan agar konten yang mereka buat berada di Trending YouTube.

Tren gaming masih tetap ramai, namun harus ditempatkan pada media yang tepat. Selain YouTube gaming, juga ada Facebook Gaming. Hal tersebut menandakan dunia streaming atau vlog mengenai game semakin besar dan dapat menghasilkan uang bagi para kreatornya.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *