Tuesday , June 22 2021
Home » Linux » Aplikasi Video Player Terbaik di Linux

Aplikasi Video Player Terbaik di Linux

Aplikasi Video Player Terbaik di Linux

lebakcyber.net – Aplikasi video player terbaik di Linux. Oke jadi pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi video player terbaik yang bisa teman-teman gunakan pada sistem operasi Linux yang teman-teman gunakan.

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk memutar video pada sistem operasi Linux yang teman-teman bisa install dan pastinya gratis, tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas satu persatu apa saja aplikasi pemutar video terbaik yang bisa digunakan pada sistem operasi Linux.

VLC Media Player

VLC Media Player merupakan aplikasi pemutar video yang sangat populer, bukan hanya tersedia untuk sistem operasi Linux saja, VLC Media Player juga dapat digunakan di berbagai sistem operasi seperti Windows, MacOS dan juga Android.

Advertisements

Didalam aplikasi VLC Media Player sendiri sudah disertakan beberapa file format video beserta dengan codecsnya. Selain itu teman-teman juga bisa mengganti tampilan atau tema dari aplikasi ini.

Cara untuk menginstall aplikasi VLC Media Player ini juga cukup mudah, teman-teman hanya tinggal membuka terminal lalu masukan perintah seperti dibawah ini untuk menginstall aplikasi VLC Media Player

Advertisements
sudo apt install vlc

SMPlayer

Aplikasi pemutar video SMPlayer sudah mensupport berbagai jenis file format video serta sudah dilengkapi dengan codecs didalamnya. Selain itu aplikasi SMPLayer ini juga merupakan aplikasi cross platform yang dapat digunakan pada sistem operasi Windows dan juga Linux.

Cara untuk menginstall aplikasi pemutar video SMPlayer di linux ini juga sangat mudah, silahkan buka terminal teman-teman lalu masukan perintah seperti dibawah ini :

sudo apt install smplayer

MPlayer

MPlayer merupakan salah satu video player gratisan yang teman-teman bisa gunakan untuk melihat video, walaupun tidak memiliki tampilan sebagus VLC Media Player, namun aplikasi MPlayer ini sudah support banyak driver dan juga subtitle.

Cara untuk menginstall MPlayer juga sangat mudah, teman-teman hanya tinggal memasukan perintah seperti dibawah ini :

sudo apt install mplayer mplayer-gui MPV Player

MPV Player

Kalau teman-teman mencari aplikasi pemutar video yang memiliki tampilan yang minimalis, pastinya aplikasi MPV Player ini sangat cocok bagi teman-teman. Aplikasi video player ini juga sudah menyertakan codecs secara built in didalamnya.

Aplikasi MPV Player ini juga bisa berjalan pada sistem operasi Linux dan juga Windows. Selain itu teman-teman juga bisa memutar video dari Youtube dengan menggunakan CLI yang disertakan oleh aplikasi MPV Player ini.

Untuk menginstall aplikasi MPV Player, teman-teman cukup membuka terminal lalu masukan perintah seperti dibawah ini :

sudo apt install mpv

Oke jadi itulah beberapa aplikasi pemutar video yang bisa teman-teman gunakan secara gratis pastinya pada sistem operasi Linux yang teman-teman gunakan, silahkan pilih sesuai dengan kriteria yang teman-teman inginkan ya.

Jangan lupa juga untuk selalu berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan informasi megnenai teknologi dan juga tutorial mengenai belajar pemrograman. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *