Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Aplikasi Untuk Silaturahmi Online Saat Lebaran

Aplikasi Untuk Silaturahmi Online Saat Lebaran

foto : internet

Aplikasi Untuk Silaturahmi Online Saat Lebaran

lebakcyber.net – Aplikasi untuk silaturahmi online saat lebaran. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana perayaan idul fitri atau lebaran sekarang ini mungkin akan terasa cukup berjarak. Ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat kunjungan silaturahmi yang biasanya dilakukan secara fisik menjadi berkurang.

Oleh sebab itu, sekarang banyak masyarakat yang harus beralih ke media online agar dapat mempererat hubungan tanpa harus berada di dekat sahabat ataupun keluarga. Untungnya sudah ada beberapa aplikasi mobile yang bisa digunakan agar dapat mendukung silaturahmi online di saat idul fitri. Dan berikut ini adalah daftar aplikasinya :

Facebook

Aplikasi Untuk Silaturahmi Online Saat Lebaran
foto : pixabay

Facebook memiliki fitur untuk dapat berbagi foto dan juga chat messenger yang bisa memudahkan penggunanya untuk membagikan momen lebaran kepada keluarga dan juga teman yang tinggal berjauhan.

Advertisements

Apalagi sekarang ini Facebook sudah memiliki sebuah fitur baru bernama Messenger Rooms yang bisa digunakan untuk melakukan pertemuan online sampai 50 peserta. Panggilan di Messenger Rooms juga dapat dilakukan pada aplikasi Messenger versi mobile ataupun desktop secara gratis tanpa adanya batasan waktu.

WhatsApp

Aplikasi WhatsApp ini bisa digunakan untu melakukan Chat, video call ataupun telepon. Selain itu dengan adanya fitur group yang ada didalam aplikasi WhatsApp juga bisa memudahkan penggunanya untuk memasukan teman dan keluarga besar agar bisa saling berdiskusi dari jarak jauh.

Advertisements

Zoom

Zoom merupakan sebuah aplikasi video conference yang dapat memudahkan penggunanya agar bisa melihat lawan bicara dari jarak jauh. Jumlah pengguna yang bisa melakukan meeting secara bersamaan pada aplikasi Zoom ini juga bisa mencapai 100 dan bahkan lebih.

Google Meet

Aplikasi Untuk Silaturahmi Online Saat Lebaran
foto : Pixabay

Layanan video call yang dibuat oleh Google ini dapat berlangsung selama 60 menit dan jumlah peserta yang bisa bergabung didalamnya bisa mencapai 100 orang. Yang lebih asyik lagi, pihak Google menggratiskan penggunaan secara penuh semua fitur yang ada pada Google Meet dari bulan Mei 2020 sampai dengan 30 September 2020.

Instagram

Aplikasi Untuk Silaturahmi Online Saat Lebaran
foto : pixabay

Aplikasi Instagram biasanya lebih cocok digunakan untuk membagikan sebuah momen melalui foto. Tapi silaturahmi saat lebaran juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang ada pada Live IG Story ataupun sekedar dengan membagikan komentar pada foto yang dibagikan.

Seperti halnya Facebook, Instagram juga sudah memiliki fitur Messenger Rooms yang dapat digunakan untuk memulai video chat di aplikasi Instagram dengan cara membuka menu Messages, lalu tap ikon video chat lalu pilih Create Room untuk memulai video chat di Instagram.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *