Tuesday , September 17 2019
Home / Android / Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android

Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android

Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android

Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android

lebakcyber.net – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi untuk merekam layar di Android. Sebenarnya layar pada smartphone android juga bisa direkam sama halnya seperti pada layar di monitor dengan menggunakan sebuah aplikasi, dan berikut ini adalah aplikasi untuk merekam aktivitas dilayar smartphone Android terbaik.

Ada berbagai macam aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk merekam aktivitas pada layar smartphone Android kamu, dan berikut ini adalah beberapa aplikasi perekam layar smartphone terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. DURecorder – Perekam Layar

Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android
foto : Google Play Store

DU Recorder merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh DU Recoreder – Game Screen Recorder & Video Editor merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merekam aktivitas layar pada smartphone android kamu. Aplikasi yang bersifat gratis ini bisa merekam layar dengan kualitas HD dan merekam layar smartphone dengan kualitas 60 FPS, sehingga hasil dari perekaman layar lebih jernih dan jelas.

Aplikasi yang hanya berukuran sebesar 5MB ini mampu menghasilkan video dengan kualitas yang tinggi dan tidak ada batasan waktu mengenai lamanya waktu perekaman. Selain itu aplikasi DURecorder ini juga sudah tersedia dalam 20 bahasa, dan bahasa Indonesia termasuk didalam aplikasi tersebut.

2. AZ Screen Recorder (No – Root)

Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android
foto : Google Play Store

Aplikasi AZ Screen Recorder merupakan aplikasi perekaman layar yang dibuat oleh Hecorat dan merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar smartphone android kamu. Aplikasi AZ Screen Recorder ini juga tidak membutuhkan root dan tidak memiliki batas waktu perekaman, bebas dari iklan dan juga tidak ada watermark pada hasil perekaman videonya.

Aplikasi AZ Screen Recorder ini juga mampu merekam layar video menjadi Full HD dan Quality HD saat merekam layar smartphone Android kamu.Kamu juga bisa melakukan pause pada saat perekaman layar smartphone android berlangsung dan kembali melanjutkan proses perekaman. Kamu juga bisa mengedit video hasil dari perekaman layar tersebut langsung dari Aplikasi AZ Screen Recorder.

3. Game Screen Recorder

Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android
foto : Google Play Store

Game Screen Recorder dibuat oleh DGenius Mobile, dari nama aplikasinya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau aplikasi ini digunakan untuk merekam layar permainan atau game di smartphone Android. Tapi aplikasi ini juga bisa kok untuk merekam layar smartphone kamu selain game.

Aplikasi Game Screen Recorder merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk merekam game sehingga hasil dari kualitas rekamannya menjadi lebih berkualitas, selain dari itu aplikasi ini juga bisa menambahkan prolog yang bisa kamu tambahkan kedalam video hasil rekaman.

Itulah beberapa aplikasi untuk merekam layar di android yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis. Walaupun ketiga aplikasi tersebut memiliki fitur yang sama satu dengan lainnya, tapi masing-masing aplikasi tersebut memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Jadi silahkan saja kamu coba dan pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *