Sunday , December 16 2018
Home / Android / Aplikasi Untuk Baca Quran Paling Nyaman

Aplikasi Untuk Baca Quran Paling Nyaman

foto : Internet

Aplikasi Untuk Baca Quran Paling Nyaman

lebakcyber.net – Aplikasi MyQuran pertama kali dirilis pada tahun 2011, dan sampai saat ini sudah mengalami berbagai perubahan dan merupakan aplikasi untuk baca Quran paling nyaman dan aplikasi MyQuran sudah mendapatkan sertifikasi Tashih langsung dari Kementrian Agama.

The Wali Studio selaku pengembang dari aplikasi MyQuran berharap dapat membuat para pengguna setia aplikasi MyQuran menjadi semakin betah dan nyaman dalam membaca Al Quran dengan menggunakan aplikasi buatan mereka.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang ada di aplikasi MyQuran yang dapat membuat penggunanya menjadi semakin nyaman dalam membaca Al Quran.

Tidak Iklan Dari Pihak Ketiga

Pengalaman saat menggunakan iklan dari pihak ketiga tentu saja membuat khawatir para pengguna aplikasi MyQuran, karena iklan yang ditampilkan oleh pihak ketiga seringkali tidak relevan dengan aplikasi dan membuat pengguna aplikasi MyQuran menjadi tidak nyaman.

Oleh karena alasan tersebutlah pihak pengembang dari aplikasi MyQuran menghapus semua iklan dari pihak ketiga pada versi terbarunya agar pengguna menjadi semakin nyaman dalam menggunakan aplikasi MyQuran. Dan langkah tersebut juga menunjukan komitmen pengembang untuk menjaga aplikasi buatannya dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Hadir Dengan Berbagai Tema Berbeda

Di versi MyQuran terbaru, para pengguna dapat memilih tema warna dari aplikasi MyQuran sesuai dengan selera yang mereka inginkan. Ada beberapa tema yang dapat digunakan oleh pengguna dan nantinya akan terus diupdate secara berkala. Dan tema-tema tersebut juga bisa disesuaikan untuk digunakan dalam membaca Quran dengan keadaan gelap atau terang.

Dapat di Sinkronisasi Dengan Akun Google.

Untuk menyimpan data hafalan dan juga data lainnya, pada versi ke 5 aplikasi MyQuran ini bisa melakukan sinkronisasi dengan akun Google, jadi apabila penggunanya mengganti smartphone atau perangkat mereka, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data dari aplikasi MyQuran karena data yang sudah tersimpan dapat diaktifkan kembali dengan menggunakan akun Google.

Lebih Cepat Menuju Ayat Tertentu.

Di versi terbaru aplikasi MyQuran ini terdapat pintasan yang bisa digunakan untuk menuju ayat tertentu. Misalnya hanya dengan mengetikan format 2:108 pengguna akan langsung ditujukan ke surah Al Baqarah ayat 108, atau misalnya H100 untuk menuju ke halaman 100.

Para pengguna juga banyak berharap agar aplikasi MyQuran ini dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi dan juga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci umat islam tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *