Monday , June 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Aplikasi Uber Rekam Layar iPhone

Aplikasi Uber Rekam Layar iPhone

foto : pcmag.com

Aplikasi Uber Rekam Layar iPhone

lebakcyber.net – Kontroversi mengenai layanan aplikasi uber belum berakhir. Kali ini diketahui bahwa aplikasi Uber rekam layar iPhone. Berdasarkan beberapa peneliti keamanan, aplikasi Uber memiliki izin khusus yang memperbolehkan mereka merekam apapun yang ada di layar iPhone, mulai dari password sampai gambar.

Izin tersebut disebut khusus karena aplikasi lain tidak bisa mendapatkan izin yang serupa. Yang membuat parah lagi, fitur tersebut bisa diaktifkan tanpa harus membuka aplikasi Uber. Namun pihak Uber menampik bahwa fitur tersebut tidak mereka gunakan dan akan segera dihapus dari aplikasi mereka.

Izin untuk merekan aktivitas yang terjadi dilayar seharusnya datang dari perusahaan Apple sebagai pemilik sistem operasi iOS. Hal tersebut tentu saja sangat tidak biasa karena aplikasi-aplikasi lain dipastikan tidak bisa mendapatkan fitur serupa seperti yang diberikan Apple kepada Uber.

Uber juga menyatakan bahwa fitur tersebut diberikan kepada mereka agar bisa beroperasi lebih baik di Apple Watch. Izin tersebut juga menurut Uber hanya sempat digunakan dalam waktu yang singkat untuk aplikasi versi jadul di Apple Watch.

Pihak Uber kini mengaku tidak lagi membutuhkan fitur tersebut karena terbatasnya memori di Apple Watch sudah diperbaiki, begitu juga dengan aplikasi Uber yang sudah diperbarui. Jadi Uber sudah tidak lagi membutuhkan fitur tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *