Saturday , March 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Aplikasi TikTok Kalahkan Facebook

Aplikasi TikTok Kalahkan Facebook

foto : internet

Aplikasi TikTok Kalahkan Facebook

lebakcyber.net – Aplikasi TikTok kalahkan Facebook. TikTok yang merupakan aplikasi platform video mendapatkan posisi kedua sebagai aplikasi yang paling banyak di download sepanjang tahun 2019. Adapun perolehan TikTok tersebut mampu mengalahkan aplikasi Facebook dan juga Messenger.

Laporan tersebut didapatkan dari perusahaan riset aplikasi yang bernama Sensor Tower. Tercatat, platform video TikTok berhasil menduduki posisi kedua dengan perolehan 740 juta kali unduhan. Perolehan tersebut membuat TikTok menyusul WhatsApp yang berada di posisi pertama dengan jumlah download sebanyak 850 juta kali.

Angka tersebut juga membawa TikTok berada diatas Facebook dan Messenger. Walaupun aplikasi WhatsApp masih bertahan di posisi puncak. Hal tersebut tentu saja menjadi kejutan. Karena, Facebook Group sebelumnya berhasil menempati posisi pertama sampai keempat pada tahun 2017 lalu.

Advertisements

Namun sejak tahun 2018, aplikasi TikTok berhasil menggeser posisi Facebook Group. Dan pada saat yang bersamaan, Facebook juga mengeluarkan aplikasi video yang bernama Lasso yang digadang-gadang untuk bersaing dengan TikTok. Bahkan Facebook sengaja bekerja sama dengan label musik ternama khusus untuk Lasso.

Langkah Facebook tersebut ternyata tidak disetujui oleh para ahli. Pasalnya diklaim tidak mampu menggantikan TikTok. Akuisisi TikTok kepada Musal.ly dinilai sangat sukses. TikTok dianggap mampu mendapatkan banyak popularitas yang sudah dibangun Musical.ly.

Advertisements

TikTok berhasil membuktikan popularitasnya dengan mendapatkan posisi kedua. Selain itu laporan yang didapat dari Sensor Tower mengatakan adanya peningkatan sebesar 9,1 persen dari tahun sebelumnya.

Adapun perolehan dari App Store sebesar 30,6 miliar dan 84,3 miliar dari Google Play. Sedangkan jumlah download aplikasi dari seluruh dunia mencapai angka 114,9 miliar sepanjang tahun 2019.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Facebook Ingin Menumbangkan TikTok

Facebook Ingin Menumbangkan TikTok

Facebook Ingin Menumbangkan TikTok lebakcyber.net – Facebook ingin menumbangkan TikTok. Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *