Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » News » Aplikasi Streaming Musik Paling Populer

Aplikasi Streaming Musik Paling Populer

Aplikasi Streaming Musik Paling Populer

lebakcyber.net – Aplikasi streaming musik paling populer. Kegiatan melakukan streaming musik sekarang ini menjadi semakin populer dan menjdi favorit bagi para pengguna smartphone dalam menemani aktivitas sehari-hari mereka.

Jadi tidak heran kalau banyak perusahaan teknologi yang mencoba untuk menyediakan layanan streaming musik tersebut agar bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis streaming musik online tersebut.

Counterpoint yang merupakan perusahaan riset pasar mempublikasikan laporan mengenai aplikasi streaming musik apa saja yang sekarang ini paling populer di dunia. Dan berikut ini adalah daftar dari aplikasi streaming musik paling populer tersebut seperti dikutip pada halaman Ubergizmo, Rabu (08/04/2020).

Advertisements

Spotify

Aplikasi Streaming Musik Paling Populer

Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang sekarang ini menguasai pasar dalam bisnis tersebut. Berdasarkan laporan yang didapat dari Counterpoint Research, aplikasi Spotify menjadi aplikasi streaming musik nomor satu pada tahun 2019.

Bahkan aplikasi Spotify tersebut dapat menguasai 35% dari pangsa pasar secara keseluruhan dari total pelanggan berbayar dari aplikasi streaming musik.

Advertisements

Spotify juga dapat berada pada posisi pertama karena mereka memiliki sitem promosi yang sangat baik. Misalnya dengan memberikan layanan Spotify Premium secara gratis selama tiga bulan pertama, kampanye konten eksklusif dan juga potongan harga.

Apple Music

Aplikasi streaming musik paling populer. Kegiatan melakukan streaming musik sekarang ini menjadi semakin populer dan menjdi favorit bagi para pengguna

Layanan streaming musik yang di buat oleh perusahaan Apple, Apple Music juga menjadi salah satu aplikasi streaming musik populer bagi para penikmat streaming musik.

Aplikasi Apple Music berada pada posisi kedua dari aplikasi streaming musik yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna dengan memegang pasar sebesar 19%. Hal tersebut bisa mengindiskasikan kalau Apple Music memiliki kesempatan untuk bisa bersaing dengan Spotify dan aplikasi streaming musik lainnya.

Amazon Music

Aplikasi streaming musik yang berada di posisi ketiga adalah Amazon Music, walaupun Amazon Music kurang begitu populer di Indonesia. Tapi aplikasi Amazon Music bisa menjadi aplikasi streaming musik terpopuler ketiga di seluruh dunia.

Amazon Music sendiri memegang pangsa pasar sebesar 15%, hanya berbeda sedikit dengan pangsa pasar yang dimiliki oleh Apple Music yang berada diatasnya. Kalau pada Amazon Music bisa menghadirkan pengalaman lebih kepada para penggunanya, tidak menutup kemungkinan kalau Amazon Music dapat melampaui Apple Music.

Tencent Music

Perusahaan teknologi yang berasal dari China, Tencent, juga ikut meramaikan pasar layanan streaming musik dengan nama Tencent Music. Aplikasi ini memang hanya berfokus pada penduduk di Tiongkok, dan layanan ini sendiri sudah memegang pangsa pasar sebesar 11 persen, tidak jauh dengan pangsa pasar yang dimiliki oleh Amazon Music.

YouTube Music

Aplikasi streaming musik paling populer. Kegiatan melakukan streaming musik sekarang ini menjadi semakin populer dan menjdi favorit bagi para pengguna

Pada posisi kelima ada YouTube Music, dengan memegang pangsa pasar sebesar 5% dari total keseluruhan pelanggan berbayar untuk melakukan streaming musik.

Walaupun pengguna smartphone dengan sistem operasi Android paling besar di seluruh dunia jika dibandingkan dengan platform lain, aplikasi YouTube Music masih berada di posisi kelima dan masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Spotify.

Untuk 16% pangsa pasar sisanya adalah layanan streaming musik dari berbagai aplikasi streaming musik yang berbeda-beda.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Cara Spotify Dongkrak Jumlah Pengguna

Cara Spotify Dongkrak Jumlah Pengguna

Cara Spotify Dongkrak Jumlah Pengguna lebakcyber.net – Cara Spotify dongkrak jumlah pengguna. Spotify terus berusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *