Tuesday , August 11 2020
Home » Games » Aplikasi Streaming Game dari Facebook

Aplikasi Streaming Game dari Facebook

Aplikasi Streaming Game dari Facebook

lebakcyber.net – Aplikasi Streaming Game dari Facebook. Agar dapat memutus mata rantai dari penyebaran virus corona atau Covid-19, negara-negara di dunia banyak yang menggaungkan gerakan social distancing dan meminta kepada para masyarakat agar tetap berada di rumah.

Dan solusi agar masyarakat tetap betah didalam rumah, sebagian besar masyarakat banyak yang memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bermain game.

Mungkin dengan adanya situasi tersebut, akhirnya pihak Facebook memutuskan untuk mengeluarkan aplikasi barunya yang bernama Facebook Gaming.

Advertisements

Facebook Gaming sendiri merupakan sebuah aplikasi dimana para penggunanya bisa melihat tayangan streaming game secara online, hampir mirip dengan Twitch dan juga YouTube Gaming.

Aplikasi yang sudah diluncurkan pada hari Senin (21/04/2020) tersebut juga sudah dapat di download di Google Play Store. Namun bagi pengguna perangkat iOS sepertinya harus sedikit bersabar karena butuh waktu yang sedikit lebih lama agar dapat tersedia di App Store.

Advertisements

Pihak Facebook pada awalnya berencana untuk merilis aplikasi ini pada bulan Juni mendatang. Tapi dengan melihat adanya lonjakan pada aktivitas bermain game selama kegiatan social distancing berlangsung, membuat pihak Facebook untuk mempercepat peluncurannya.

Fidji Simo, selaku Head of Facebook Gaming mengatakan berinvestasi pada sektor gaming memang sudah menjadi prioritas mereka, karena mereka melihat game sebagai salah satu bentuk hiburan yang bisa menghubungkan orang-orang.

Walau sudah memiliki 2,5 juta pengguna aktif, sepertinya Facebook masih belum dapat untuk bersaing dengan penyedia layanan streaming game lainnya, khususnya pada konten yang berisi tentang game.

Facebook Gaming berada pada urutan ketiga di belakang YouTube Gaming yang memimpin di urutan kedua dan juga Twitch yang memimpin di urutan pertama berdasarkan jumlah waktu yang dilihat.

Dikutip dari halaman Gizmodo, Selasa (21/04/2020), Facebook Gaming hanya mendapat jumlah penonton sebesar lima persen dari total 121,4 juta jam tayang yang didapat oleh aplikasi streaming game Twitch.

Kabarnya Facebook Gaming sendiri dirilis agar dapat lebih fokus dan juga menyasar para gamer yang berminta terhadap dunia mobile gaming.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *