Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Aplikasi Scanner Terbaik di Android

Aplikasi Scanner Terbaik di Android

foto : Scamscanner

Aplikasi Scanner Terbaik di Android

lebakcyber.net – Aplikasi Scanner terbaik di Android. Biasanya salah satu syarat untuk melamar pekerjaan melalui email adalah dengan melampirkan scan ijazah asli. Dan biar kalian ga ribet untuk scan ijazah tersebut, kalian bisa menggunakan aplikasi scanner yang ada di Android untuk menscan dokumen kalian.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa aplikasi yang dapat merubah gambar menjadi file PDF ataupun format dokumen lainnya.

Tiny Scanner – PDF Scanner App

Yang pertama aplikasi scanner yang ada di Android adalah Tiny Scanner – PDF Scanner App. Aplikasi yang dibuat oleh Appxy ini memiliki ukuran sebesar 38MB dan juga sudah di download lebih dari 10 juta pengguna.

Advertisements

Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang mirip dengan scanner dokumen yang nantinya bisa kalian rubah formatnya menjadi PDF ataupun JPEG hanya dengan memotretnya saja.

Selain itu juga aplikasi Tiny Scanner – PDF Scanner App ini memiliki beberapa fitur untuk scan warna seperti grayscale atau hitam putih. Dan untuk ukurannya sendiri kalian bisa memilih letter, legal, A4 ataupun sebagainya.

Advertisements

CamScanner – Phone PDF Creator

Aplikasi scanner selanjutnya adalah CamScanner – Phone PDF Creator yang dibuat oleh INTSIG Information Co dan memiliki ukuran sekitar 37MB. Aplikasi CamScanner – Phone PDF Creator ini sudah di download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi CamScanner – Phone PDF Creator ini memiliki beberapa fungsi yang dapat digunakan untuk memindai sebuah dokumen menjadi file PDF ataupun gambar. Aplikasi ini juga mampu menghasilkan file atau gambar yang sangat tajam.

Selain itu kalian juga bisa mengedit tulisan yang ada didalam file dokumen yang sudah kalian scan tersebut.

SimpleScan – PDF Scanner App

Selanjutnya ada SimpleScan – PDF Scanner App yang dibuat oleh Easy Inc dan memiliki ukuran 24MB dan juga sudah di download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menscan file dokumen menjadi PDF secara portabel dan dengan aplikasi ini kalian bisa memindai foto, dokumen, laporan dan lain sebagainya menjadi format PDF atau gambar.

Terdapat juga fitur untuk mengatur ukurannya seperti A4, Letter, Legal dan lain sebagainya. Kalian juga dapat menggabungkan banyak file PDF kedalam satu file PDF dengan sangat mudah.

Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Selanjutnya ada aplikasi Adobe Scan: PDF Scanner, OCR yang memiliki ukuran sebesar 23MB dan dibuat oleh Adobe, aplikasi ini juga sudah di download lebih dari 1 juta pengguna.

Adobe sendiri memang salah satu brand software atau aplikasi yang terkenal, salah satunya adalah aplikasi untuk menggambar, yaitu Adobe Photoshop.

Camera Scanner Image Scanner

Aplikias scanner Camera Scanner Image Scanner ini dibuat oleh AccountStudio dan memiliki ukuran sebesar 9,8MB dan aplikasi ini juga sudah di download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini hampir sama fungsinya dengan aplikasi scanner lainnya yang dapat digunakan untuk scanning sebuah dokumen dengan cepat menjadi format PDF atau JPEG.

Selain itu juga kalian dapat menggabungkan beberapa dokumen menjadi 1 file dokumen PDF. Tapi sayangnya aplikasi ini belum melakukan translate PDF berbahasa inggris ke bahasa Indonesia.

TurboScan

Aplikasi TurboScan ini memiliki ukuran sebesar 6 MB dan dibuat oleh Picksoft Inc serta aplikasi ini juga sudah di download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini juga bisa mendeteksi dokumen atau gambar saat sedang di scan menjadi lebih tajam serta lurus. Selain itu juga kalian dapat menyimpan hasil scan tersebut kedalam format PNG, JPEG serta PDF.

Oke jadi itulah beberapa aplikasi scanner terbaik di Android yang dapat kalian gunakan untuk menscan dokumen menjadi file PDF hanya dengan menggunakan smartphone, selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *