Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint

Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint

Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint

lebakcyber.net – Aplikasi presentasi terbaik selain PowerPoint. Salah satu kebutuhan kita saat mengerjakan tugas kuliah ataupun bekerja adalah presentasi.

Oleh karena itu kita memerlukan aplikasi Office terbaik yang mana didalamnya telah terdapat aplikasi seperti Word, Spreadsheet, Access, PowerPoint dan sebagainya. Tapi agar bisa menikmati aplikasi tersebut kita harus mengeluarkan uang untuk mendapatkanya.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai aplikais presentasi terbaik yang dapat digunakan secara gratis selain menggunakan aplikasi PowerPoint.

Advertisements

Google Slides

Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint

Salah satu software yang dapat digunakan sebagai alternatif dari Microsoft PowerPoint adalah Google Slides. Software ini memang didesain untuk dapat membuat presentasi sehingga layak digunakan untuk kebutuhan Office sehari-hari. Software ini juga berbasis web dan bisa kalian akses secara gratis.

Walaupun aplikasi Google Slides ini masuk kedalam salah satu produk buatan Google yang paling laku di pasaran. Tapi fitur Google Slides ini juga tersedia pada Google Drivenya yang dapat menyimpan dokumen berupa Goofle Sheets, Google Docs ataupun dokumen lainnya.

Advertisements

Zoho Show

Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint

Software presentasi selain PowerPoint yang kedua adalah Zoho Show. Dimana aplikasi Zoho Show ini adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Zoho Office Suite. Oleh karena itu aplikasi ini masih masuk kedalam salah satu produk Zoho Mail yang merupakan salah satu penyedia layanan email yang dapat digunakan sebagai alternatif Gmail.

Zoho Show sendiri merupakan sebuah aplikasi presentasi berbasis web dan bukan hanya bisa digunakan untuk membuat sebuah presentasi saja. Namun juga dapat digunakan untuk mengolah kata, database, spreadsheet, pembuatan faktur dan lain sebagainya.

Canva Presentation

Software presentasi lainnya yang dapat digunakan sebagai alternatif dari PowerPoint adalah Canva Presentation. Sama seperti software sebelumnya, Canva Presentation ini adalah software presentasi berbasis web yang memiliki desain tampilan yang sangat sederhana dan juga pastinya mudah digunakan.

Seperti yang sudah kita ketahui juga kalau Canva itu bukan hanya dapat digunakan untuk membuat sebuah slide presentasi saja. Namun juga dapat digunakan untuk membuat sebuah template logo, CV dan lain sebagainya dengan sangat mudah.

Visme

Visme adalah salah satu software yang termasuk kedalam salah satu layanan cloud storage gratis namun memiliki fitur yang dapat digunakan untuk membuat slide presentasi juga karena didalamnya terdapat beberapa template untuk membuat file presentasi yang dapat kalian pilih dan gunakan.

Sehingga fitur yang ada di Visme ini bisa dengan mudah membuat laporan, infografis, visualisasi data serta lain sebagainya. Software Visme ini juga menyediakan sebuah fitur interaktivitas serta animasi yang bisa membuat presentasi kalian menjadi lebih menarik.

KeyNote

Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint

Nah kalau kalian pengguna MacBook pasti sudah tidak asing dengan aplikasi KeyNote, karena aplikasi ini adalah software yang memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan iWork bagi para pengguna produk Apple.

Biasanya sih kalau kalian membeli MacBook, aplikasi KeyNote ini sudah tersedia secara default didalamnya. Jadi software KeyNote ini dapat digunakan untuk membuat sebuah slideshow. Selain itu juga para pengguna bisa dengan mudah untuk membuat sebuah grafis, membuat efek yang interaktif dan lain sebagainya.

Oke jadi sekarang kalian sudah tau kan apa saja software presentasi yang bisa digunakan untuk menggantikan aplikasi PowerPoint untuk membuat sebuah presentasi. Selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *