Monday , July 13 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Aplikasi Pesaing TikTok ini Bayar Penggunanya

Aplikasi Pesaing TikTok ini Bayar Penggunanya

foto : youtube

Aplikasi Pesaing TikTok ini Bayar Penggunanya

lebakcyber.net – Aplikasi pesaing TikTok ini bayar penggunanya. Aplikasi TikTok sekarang ini memang memiliki banyak sekali pesaing pada platform yang sama. Salah satunya adalah Zynn. Secara keseluruhan, aplikasi Zynn ini memang memiliki tampilan yang sangat mirip dengan TikTok.

Yang membuat Zynn berbeda dengan TikTok adalah Zynn akan membayar para penggunanya untuk melihat video dan juga meyakinkan orang lain untuk mengikutinya.

Aplikasi ini sudah meluncur pada awal bulan Mei 2020 dan juga berhasil menjadi aplikasi gratis nomor satu di App Store, serta masuk kedalam 10 aplikasi terbaik di Google Play Store.

Advertisements

Aplikasi Zynn bisa dikatakan replika yang sama persis dengan aplikasi TikTok. Aplikasi video ini juga menampilkan video dengan menggunakan format portrait. Bahkan penempatan tombol seperti komen, like dan juga share ditempatkan sama persis seperti yang ada pada TikTok.

Namun pada aplikasi Zynn pengguna bisa mendapatkan sebuah lingkaran hitungan mundur dimana terdapat gambar dolar di tengah-tengahnya.

Advertisements

Nantinya saat si pengguna melihat sebuah video di aplikasi Zynn, hitungan mundur tersebut akan berjalan dan ketika sudah penuh pengguna bisa mendapatkan poin yang bisa ditebus dengan gift cards ataupun cash.

Dikutip dari halaman The Verge (30/05/2020), aplikasi Zynn adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Kuaishou, yang merupakan sebuah perusahaan startup yang juga menjalankan aplikasi video di China.

Aplikasi tersebut berada persisi dibawaha posisi Douyin, yang merupakan aplikasi TikTok versi China. Di negara asalnya, Kuaishou juga ternyata menggunakan strategi yang sama, yaitu memberikan uang kepada para penggunanya yang melihat video.

Bahkan baru-baru ini Kuaishou berhasil mendapatkan investasi sebesar USD 2 miliar dari Tencent. Kepopularitasan yang dimiliki oleh aplikasi Zynn ini mengalami peningkatan karena beberapa hal, seperti misalnya membayar para penggunanya agar melihat video.

Alasan lainnya adalah skema pembayaran kepada para pengguna yang dapat mengajak orang lain agar menggunakan aplikasi Zynn dengan menggunakan kode referal. Banner yang ada didalam aplikasi tersebut juga mengklaim akan memberikan sebesar USD 110 kalau si pengguna berhasil mengajak lima orang agar mendaftar pada aplikasi tersebut.

Namun untuk mendaftar di aplikasi Zynn, pengguna harus memberikan beberapa informasi personal kepada Zynn. Proses pendaftaran juga harus menghubungkan Zynn dengan beberapa pilihan akun, misalnya Nomor Telepon, Facebook, Google atau Twitter.

Dan untuk bisa mencairkan dana yang sudah diterima, pengguna harus menghubungkan akun PayPal mereka ke aplikasi Zynn tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Facebook Tutup Aplikasi Lasso

Facebook Tutup Aplikasi Lasso

Facebook Tutup Aplikasi Lasso lebakcyber.net – Facebook tutup aplikasi Lasso. Pihak Facebook berencana untuk segera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *