Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » Aplikasi Penting Saat Hadapi PSBB

Aplikasi Penting Saat Hadapi PSBB

foto : Opera Blogs

Aplikasi Penting Saat Hadapi PSBB

lebakcyber.net – Aplikasi penting saat hadapi PSBB. PSBB atau pembatasan sosial berskala besar akan kembali diberlakukan di Jakarta mulai hari senin (14/09/2020) sesuai dengan keputusan Gubernur agar dapat menekan penularan dari virus covid-19. Banyak warga yang nantinya akan kembali beraktivitas dan juga bekerja dari rumah.

Agar dapat menjalani PSBB dengan produktif, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk beraktivitas ataupun bekerja dari rumah.

Aplikasi e-Commerce

Aplikasi e-Commerce mampu membantu warga untuk melakukan pembelian barang secara online tanpa harus datang ke toko secara fisik. Sekarang ini sudah banyak sekali pilihan aplikasi toko online terpercaya yang bisa di download sesuai kebutuhan, misalnya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, Sayurbox dan lain sebagainya.

Advertisements

Tapi pastikan untuk tetap merancang anggaran saat membeli barang-barang di e-commerce tersebut. Karena nanti akan lebih sering dirumah, bukan tidak mungkin kalau belanja online malah akan menjadi sebuah hobi serta membuat pengeluaran bertambah secara drastis.

Aplikasi Work From Home

Agar bekerja dari rumah semakin produktif dapat ditunjang oleh banyak aplikasi. Misalnya untuk video conference bisa menggunakan aplikasi Zoom yang semakin populer dan juga semakin aman.

Advertisements

Adapun alternatif lainnya untuk bisa melakukan video conference adalah Microsoft Teams, WebEx, Google Meet bahkan sekarang Facebook dan juga WhatsApp sudah dapat mendukung Messenger Rooms, dimana kegiatan rapat bisa diikuti oleh banyak orang sekaligus.

Untuk kebutuhan melakukan organisasi pekerjaan, kalian bisa mendownload aplikasi to do list atau dapat juga memasukan kedalam Calendar. Aplikasi seperti Wunderlist atau Trello bisa kalian gunakan untuk mengorganisir daftar pekerjaan dengan sangat mudah.

Aplikasi Kesehatan

Ditengah pandemi seperti sekarang ini menjaga kesehatan menjadi sangat penting walaupun hanya sekedar melakukan kegiatan olahraga di sekitar rumah. Kalau kalian sudah memiliki perangkat wearable kesehatan ataupun smartwatch dapat membantu kalian dalam memantau kegiatan olahraga selama di rumah tetap bisa dijaga.

Ada beberapa aplikasi kesehatan yang sudah dikenal sangat bagus untuk smartphone, misalnya saja Waterlogged, Fitocracy sampai MyFitnessPal.

Selain itu jangan lupakan aplikasi telemedicine agar kalian dapat melakukan konsultasi dengan dokter dan juga membeli obat secara online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan aplikasi Halodoc menjadi salah satu aplikasi yang paling populer.

Aplikasi Pesan Antar

Sepertinya sekarang ini aplikasi pengantaran barang sudah dimiliki oleh banyak pengguna smartphone sebagai salah satu hal yang wajib dimiliki. Dan aplikasi pengantar barang yang sekarang ini sangat populer adalah Gojek dan juga Grab.

Sebagai langkah antisipasi ada baiknya menggunakan pilihan pengantar barang tanpa kontak fisik secara langsung. Lakukan protokol menerima belanja online saat barang sampai dengan cara menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengirim paket, buka paket diluar rumah, segera buang bungkus paket ke tempat sampah dan setelah itu segera cuci tangan.

Aplikasi Hiburan

Aplikasi hiburan pastinya sangat dibutuhkan agar bisa menangkal stres selama berada di rumah pada masa PSBB. Sekarang ini aplikasi hiburan sudah banyak sekali, misalnya untuk streaming video kalian bisa menggunakan Youtube, Disney+, Viu ataupun Netflix.

Berbagai permainan atau game juga bisa menjadi sebuah kesenangan tersendiri agar bisa membunuh kebosanan. Game seperti PUBG, COD ataupun mobile legends dapat kalian mainkan secara online dan menghadirkan keseruan.

Aplikasi Berbagi Pesan

Pastinya sekarang ini semua pengguna smartphone memiliki aplikasi berbagi pesan. Dan aplikasi berbagi pesan yang sekarang ini sangat populer adalah WhatsApp. Selain itu juga masih ada pilihan aplikasi berbagi pesan lainnya seperti Signal atau Telegram yang memiliki beberapa fitur yang mirip dengan WhatsApp dan pastinya agar tetap bisa terhubung dengan saudara atau kerabat yang kalian miliki.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *