Monday , July 13 2020
Home » The Lounge » News » Aplikasi Mirip TikTok Dihapus dari Play Store

Aplikasi Mirip TikTok Dihapus dari Play Store

foto : Zynn

Aplikasi Mirip TikTok Dihapus dari Play Store

lebakcyber.net – Aplikasi mirip TikTok dihapus dari Play Store. Aplikasi Zynn yang merupakan sebuah aplikasi video kreasi yang berasal dari Tiongkok dihapus dari Google Play Store. Aplikasi yang memiliki fitur yang mirip dengan TikTok tersebut dihapus karena sudah melakukan pencurian konten.

Dikutip dari halaman Wired, di minggu ini saja beberapa pengguna terkenal yang ada di TikTok mengatakan kalau konten milik mereka sudah diupload ke Zynn tanpa izin.

Dilansir dari halaman The Verge, Kamis (11/06/2020), beberapa pengguna juga mengatakan kalau akun mereka sudah dikloning dan akunnya ada di profil aplikasi Zynn.

Advertisements

Konten, foto sampai nama yang sudah diupload selama berbulan-bulan lalu juga ikut dimasukan kedalam profil kloningan yang ada di aplikasi Zynn tersebut.

Pada beberapa kasus bahkan ada video yang juga diupload ke Zynn sebelum aplikasi tersebut secara resmi diluncurkan di Amerika Serikat.

Advertisements

Juru bicara dari pihak Zynn juga memberikan komentar mengenai masalah plagiarisme tersebut yang membuat aplikasinya dihapus dari Google Play Store.

Dirinya juga mengakui kalau perusahaan tersebut sudah mengalami beberapa penyimpangan, dia mengatakan bahwa perusahaan sedang melakukan komunikasi dengan pihak Google dan berupaya untuk bisa memperbaiki masalah tersebut.

Sementara itu pihak Google belum dapat memberikan alasan mengenai dihapusnya aplikasi Zynn tersebut dari Play Store. Walau begitu, aplikasi Zynn sampai sekarang masih ada di App Store milik Apple.

Aplikasi Zynn sendiri sudah ada di Google Play Store dan juga App Store pada awal bulan Mei lalu. Pada saat dirilis aplikasi ini langsung berhasil menjadi aplikasi yang paling banyak di download.

Bahkan, aplikasi Zynn juga bisa menjadi sebuah aplikasi yang paling banyak di download di iOS pada akhir bulan Mei lalu dan juga masuk kedalam 10 besar aplikasi dengan jumlah download terbanyak di Google Play Store.

Alasan aplikasi Zynn banyak didownload adalah karena aplikasi ini menawarkan hadiah berupa bayaran kepada para penggunanya yang melihat video dan juga berhasil mengajak orang atau pengguna baru untuk bergabung dengan aplikasi Zynn.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *