Sunday , December 16 2018
Home / The Lounge / Intermezzo / Aplikasi Ini Ternyata Sering Digunakan Para Teroris

Aplikasi Ini Ternyata Sering Digunakan Para Teroris

foto : beritalima

Aplikasi Ini Ternyata Sering Digunakan Para Teroris

lebakcyber.net – Seiring berkembangnya teknologi, ternyata ada beberapa teknologi yang digunakan oleh para teroris untuk dapat saling berkomunikasi. Dan beberapa aplikasi ini ternyata sering digunakan para teroris untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain.

Terorisme sendiri merupakan sebuah ancaman besar di seluruh dunia. Tidak peduli negara mana, tindakan keji para teroris bisa terjadi. Banyak korban jiwa akibat dari perbuatan sadis para teroris. Jadi tidak heran kalau setiap badan intelejen negara berusaha memutus mata rantai dari teroris tersebut.

Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh para teroris untuk saling berkomunikasi dengan para anggotanya.

Telegram

Telegram merupaka salah satu aplikasi chatting paling favorit yang sering digunakan oleh para teroris. Di Indonesia sendiri sebenarnya aplikasi ini sempat diblokir oleh pemerintah. Dan negara-negara lain juga sudah banyak yang memblokir aplikasi berbagi pesan satu ini karena dianggap terlalu rahasia sehingga memudahkan para teroris untuk saling berkomunikasi agar isi chat mereka tidak dapat diketahui oleh orang lain.

PlayStation 4

Beberapa tahun lalu, serangan teror yang terjadi di Prancis diduga kuat menggunakan PlayStation 4 untuk mengatur penembakan dan juga bom bunuh diri. Walaupun hal tersebut masih bersifat dugaan dan belum bisa dikonfirmasi, namun beberapa pihak intelejen dan juga Sony mengonfirmasi bahwa fitur chat yang ada di PlayStation 4 memang rentan untuk disalahgunakan karena tidak bisa dibaca oleh siapapun.

WhatsApp

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi berbagi pesan yang paling banyak digunakan oleh seluruh pengguna smartphone di dunia. Aplikasi ini sempat menjadi pembicangan saat kelompok teroris melakukan penyerangan Mako Brimob beberapa bulan lalu. Kelompok teroris ternyata menggunakan Aplikasi WhatsApp untuk mengatur strategi penyerangan dan berhasil.

Aplikasi WhatsApp sendiri memang terkenal dengan sistem keamanannya yang tinggi, karena semua data yang masuk terenkripsi dan terkunci sehingga pesan yang masuk benar-benar hanya bisa dibaca oleh sang penerima pesan saja.

Clash of Clans / Clash of Titans

Game Clash of Clans memang menyediakan fitur chat didalam permainannya. Namun publik sendiri sepat dibuat geger saat Banda Siber dan Sandi Negara (BSSN) memberi tahu bahwa game tersebut sangat rentan dan berpotensi untuk digunakan oleh para teroris untuk dapat saling berkomunikasi dan juga mengatur aksi mereka.

World of Warcraft

Gmae World of Warcraft memang sudah lama menjadi perbincangan karena ternyata bukan hanya fitur chattingnya saja yang dapat digunakan oleh para teroris untuk dapat saling berkomunikasi, tapi juga bisa digunakan sebagai latihan perang yang mereka lakukan sebelum melancarkan aksi serangan teror yang sebenarnya.

Jadi itulah beberapa aplikasi ini ternyata sering digunakan para teroris untuk dapat saling berkomunikasi dan mengatur strategi untuk melancarkan aksi teror mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *