Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Aplikasi ChatAja Dapat 500 Ribu Pengguna

Aplikasi ChatAja Dapat 500 Ribu Pengguna

foto : Gizmologi

Aplikasi ChatAja Dapat 500 Ribu Pengguna

lebakcyber.net – Aplikasi ChatAja dapat 500 ribu pengguna. Aplikasi berbagi pesan ChatAja sudah berusia satu tahun. Walaupun usianya bisa dibilang masih seumur jagung, tapi aplikasi berbasis cloud yang dibuat anak bangsa tersebut sekarang sudah memiliki 500 ribu pengguna di seluruh Indonesia.

Reza Akhmad Gandara selaku Co-Founder & CEO ChatAja menerangkan kalau dirinya dan semua tim ChatAja merasa bangga sudah mendapat kepercayaan lebih dari 500 ribu pengguna dari seluruh indonesia hanya dalam waktu kurang dari satu tahun sejak dimulainya ChatAja di Indonesia.

Selanjutnya dirinya dan tim menargetkan 1 juta pengguna sampai akhir bulan Desember 2020 serta dua juta pengguna di akhir tahun sebagai pemacu agar terus dapat mengembangkan aplikasi ChatAja menjadi lebih baik.

Advertisements

Sekarang ini sudah ada tujuh kota dengan pengguna aplikasi ChatAja terbanyak yaitu Jakarta, Depok, Surabaya, Makassar, Bandung, Batam dan Medan. Dan sebagai rasa terima kasih dan juga perayaan hari jadi aplikasi ChatAja melakukan kerja sama dengan Telkomsel untuk meluncurkan promosi kuota ChatAja Rp. 10.

jadi hanya dengan membayar Rp. 10 saja para pengguna sudah bisa menikmati kuota sebesar 5GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua fitur pada aplikasi ChatAja selama satu bulan. Promo tersebut bisa dinikmati semua pengguna aplikasi ChatAja melalui aplikasi MyTelkomsel.

Advertisements

Sebagai informasi tambahan bahwa aplikasi ChatAja tersebut diresmikan pada bulan September 2019 lalu dan saat itu aplikasi tersebut masih berstatus beta. walau begitu aplikasi ChatAja tersebut sudah mendapat dukungan dari perusahaan telekomunikasi Indonesia serta digunakan oleh pegawai ASN dan juga BUMN.

Sejak awal aplikasi ChatAja tersebut sudah berfokus pada keamanan dan juga kedaulatan data. Hal tersebut juga ditegaskan oleh penggunaan server yang memiliki basis di Indonesia serta fitur Berkas Rahasia yang merupakan sebuah layanan pesan terenkripsi agar bisa mengamankan pesan penting.

Selain itu juga banyak fitur lainnya yang ditawarkan seperti fitur Cloud Native yang bisa meringankan beban pada penyimpanan pada smartphone dan juga bisa mengurangi kebutuhan untuk melakukan backup data.

Ada juga fitur jelajah yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk menikmati sajian berita dan juga permainan melalui akun resmi. Selain itu ada juga fitur bot builder dan juga bot API agar bisa memanjakan para pengguna tingkat lanjut yang ingin membuat chatbot dengan versi mereka sendiri.

Setelah melewati pengembangan dan juga penyesuaian pada aplikasi versi beta, tepat di tanggal 14 Februari 2020 aplikasi ChatAja akhirnya merilis aplikasinya secara resmi kepada umum melalui Google Play Store dan juga App Store.

Pada acara peluncuran resminya tersebut aplikasi ChatAja juga melakukan pembaruan akun resmi pada fitur jelajah dan juga merilis layanan untuk melakukan konseling gratis, Simply, yang merupakan hasil kerjasama dengan Asosiasi Psikolog Sekolah Indonesia.

Selain itu aplikasi ChatAja juga bekerjasama dengan Mojitok yang merupakan perusahaan yang berasal dari Korea untuk menyediakan stiker. ChatAja juga bekerja sama dengan beberapa portal untuk melakukan pencarian lowongan pekerjaan untuk bisa menghadirkan fitur ChatAja Jobs pada fitur jelajah.

Bukan cuma itu saja, ChatAja juga melakukan kerjasama dengan Zookiz yang berasal dari Vietnam untuk bisa memperkaya koleksi stiker gratis serta dinamis sampai mencapai lebih dari 100 buah stiker.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *