Saturday , August 24 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba

Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba

foto : Play Store

Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba

lebakcyber.net – Aplikasi baca buku yang wajib dicoba. Buat kamu yang senang membaca dan terbiasa membawa buku bacaan saat bepergian tentu akan merasa ada yang kurang kalau sewaktu-waktu buku bacaan versi cetak yang biasa dibawa ternyata lupa kamu bawa.

Waktu menunggu yang biasanya diisi dengan membaca buku favorit terasa membosankan karena buku favorit kamu ketinggalan. Buku yang seharunya hari itu dapat diselesaikan malah jadi gagal karena mood kamu mendadak rusak karena hal tersebut.

Di zaman sekarang ini yang hampir semuanya dapat diakses secara digital mestinya kegiatan membaca bisa dilakukan kapan saja dan juga dimana saja kalian berada, walaupun bukan buku cetak. Beberapa aplikasi berikut ini dapat menjadi pengganti saat buku cetak yang biasa kamu bawa ketinggalan.

Google Play Books

Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba
foto : Play Store

Dari segi tampilan dan juga fitur, aplikasi Google Play Books ini sebenarnya mirip dengan Kindle. Yang membaut beda adalah bukan hanya buku-buku berbahasa asing saja yang ada di Google Play Books ini, karena kamu juga bisa menemukan buku berbahasa Indonesia di Google Play Books.

Kalau Kindle pembayarannya harus menggunakan dollar, di aplikasi Google Play Book ini bisa menggunakan rupiah. Bahkan kamu dapat membeli ebook yang kamu inginkan dengan menggunakan Telkomsel Billing yang membuat pembayaran menjadi lebih simpel dan mudah.

iPusnas

Aplikasi iPusnas ini diluncurkan pada tanggal 16 Agustus 2016, sekarang aplikasi iPusnas ini sudah memiliki ribuan koleksi ebook dari berbagai kategori yang dapat kamu pinjam dan juga baca gratis. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena Badan Perpustakaan Nasional masih terus menambahkan koleksi ebooknya secara berkala.

Agar dapat membaca atau meminjam ebook yang ada di aplikasi ini, kamu cukup melakukan registrasi pada aplikasi iPusnas ini. Bukan hanya meminjam dan baca buku saja, kamu juga dapat berinteraksi dengan pengguna aplikasi iPusnas lainnya. Saling berbalas komentar, memberikan like, membuat ulasan atau merekomendasikan ebook-ebook yang kamu anggap bagus.

Kindle / Amazon Kindle

Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba
foto : Play Store

Aplikasi Kindle ini memang sepenuhnya berbayar. Buku-buku yang ada di aplikasi ini juga semuanya terbitan luar negeri yang berbahasa Inggris. Tapi bagi kalian yang memang tidak keberatan untuk mengeluarkan uang demi bisa membaca buku-buku yang bahkan tidak akan ditemukan versi terjemahannya, membaca dengan menggunakan aplikasi Kindle ini pasti akan terasa menyenangkan.

Tampilan aplikasi ini benar-benar memanjakan mata. Tidak cepat membuat mata menjadi lelah dan selain itu banyak juga fitur yang bisa membantu kamu selama membaca. Misalnya saat kamu ingin menandai baris kalimat yang akan kamu kutip sebagai quote, ada fitur yang dapat membantumu menandainya dengan berbagai pilihan warna.

Audio Books

Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba
foto : Play Store

Mungkin aplikasi Audio Books ini bukan sesuatu yang asing lagi buat kamu yang memiliki hobi membaca. Buku buku terbitan luar negeri sudah banyak yang menyertakan versi audio booknya. Di Indonesia sendiri sepertinya hal yang sama juga sudah mulai diterapkan pada beberapa buku.

Aplikasi Audio Books ini bisa memberikan pengalaman membaca yang berbeda dari biasanya. Kalau biasanya kamu membaca sendiri buku yang ingin kamu baca, dengan menggunakan aplikasi ini kamu cukup mendengarkan saja. Sayangnya aplikasi ini hanya menyediakan audio book dari buku-buku terbitan luar negeri yang tentu saja sepenuhnya berbahasa Inggris.

ReadEra

Aplikasi Baca Buku Yang Wajib Dicoba
foto : Play Store

Aplikasi selanjutnya adalah ReadEra. Bagi kamu yang memiliki koleksi ebook sendiri, membacanya dengan aplikasi ini pasti menjadi lebih menyenangkan. Tampilan ebook yang dibuka dengan menggunakan aplikasi ini akan lebih bening dan nyaman di mata.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur bookmar, mode orientasi yang dapat diubah ke horizontal atau vertikal, mode warna dan mode pengubah margin, scale dan juga font. Kamu juga bisa membagikan langsung file ebook yang sedang kamu baca melalui WhatsApp ke temanmu.

Itulah beberapa aplikasi baca buku yang wajib dicoba bagi kamu yang gemar membaca buku, karena di era digital seperti sekarang ini, kamu bisa membaca buku dimana saja tanpa harus membawa buku fisik. Selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *