Wednesday , July 8 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Aplikasi AnTuTu dihapus Google

Aplikasi AnTuTu dihapus Google

foto : Gizmochina

Aplikasi AnTuTu dihapus Google

lebakcyber.net – Aplikasi AnTuTu dihapus Google. Pihak AnTuTu akhirnya angkat bicara mengenai kasus dan juga kabar mengenai Google menghapus semua aplikasi AnTuTu dari Google Play Store. Beberapa aplikasi yang dihapus tersebut antara lain AnTuTu 3D Bench, AnTuTu Benchmark dan juga AiTuTu Benchmark.

Google mengambil keputusan untuk menghapus semua aplikasi yang dibuat oleh AnTuTu tersebut karena adanya dugaan kalau berhubungan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Cheetah Mobile. Selain itu ada juga dugaan kalau sebenarnya Cheetah Mobile lah yang sebenarnya memiliki aplikasi yang biasa digunakan untuk melakukan benchmark tersebut.

Sebagai informasi tambahan kalau Cheetah Mobile mendapat sorotan dalam waktu beberapa tahun terakhir ini karena mereka secara diam-diam sudah memasukan adware kedalam aplikasi yang mereka buat. Selain itu pengembang Cheetah Mobile juga mendapatkan penghasil dari klik palsu pada iklan yang mereka tampilkan tersebut sehingga bisa mendapatkan keuntungan.

Advertisements

Oleh karena itu, akhirnya Amelie Liu selaku Marketing Manager AnTuTu memberikan pernyataan resmi mengenai masalah tersebut. Diktuip dari halaman Gizmochina (09/03/2020),Amelie mengatakan kalau timnya sudah mendapat notifikasi dari Google kalau aplikasi AnTuTu terhubung dengan Cheetah Mobile.

Karena hal tersebut, akhirnya pihak Google memutuskan untuk menghapus semua aplikasi yang mereka buat. Amelie mengatakan kalau ada kesalahpahaman pada masalah tersebut. Berdasarkan keterangan Amelie bahwa akun AnTuTu tidak memiliki hubungan dengan pengembang Cheetah Mobile.

Advertisements

Dirinya juga menambahkan kalau AnTuTu sudah didirikan sejak tahun 2011, sementara pengembang Cheetah Mobile baru mulai melakukan investasi di AnTuTu pada tahun 2014.

Amelie Liu mengatakan bahwa AnTuTu sudah berdiri sejak tahun 2011, bahkan sebelum berdirinya Cheetah Mobile, AnTuTu sudah ada dan AnTuTu merupakan salah satu pengembang awal di Google. Pengembang Cheetah Mobile baru mulai melakukan investasi pada AnTuTu di tahun 2014 dan  sejak saat itu menjadi salah satu pemegang saham.

Walaupun begitu, pihak AnTuTu masih memiliki banyak akun saham dan juga operasi independen perusahaan  dan juga akun Google Play milik AnTuTu sendiri. Pihak Cheetah Mobile belum pernah menyentuh akun Google Play milik AnTuTu.

Pihak AnTuTu sendiri masih berharap kalau Google bisa melakukan pemeriksaan pada akun AnTuTu dengan lebih hati-hati dan juga dapat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut dengan lebih cepat sehingga aplikasi mereka dapat kembali muncul di Google Play Store.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps lebakcyber.net – Fitur baru dari Google Maps. Pihak Google sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *