Thursday , August 16 2018
Home / Android / Aplikasi Android Yang Paling Boros Baterai

Aplikasi Android Yang Paling Boros Baterai

foto : internet

Aplikasi Android Yang Paling Boros Baterai

lebakcyber.net – Sekarang ini ada begitu banyak aplikasi yang bisa didownload secara gratis di Play Store, namun ternyata dari begitu banyaknya aplikasi yang bisa didownload secara gratsi tersebut ada beberapa aplikasi Adroid yang paling boros baterai, penasaran aplikasinya apa saja? kita simak pembahasannya yuk.

Ada baiknya untuk menguninstall aplikasi-aplikasi yang memakan banyak daya baterai, karena aplikasi tersebut bisa membuat baterai smartphone Android kamu menjadi cepat rusak. Dan berikut ini adalah daftar aplikasi yang paling banyak memakan baterai di Android.

Facebook

Di urutan pertama ada aplikasi Facebook, seperti yang kita ketahui semua bahwa Facebook adalah salah satu media sosial terbesar di dunia maya. Kalau kamu memiliki aplikasi Facebook di smartphone Android kamu, sebaiknya uninstall saja aplikasinya, karena banyaknya notifikasi yang masuk bisa membuat baterai kamu cepat habis.

Selain itu saat kamu sudah login ke akun Facebook dengan menggunakan aplikasinya, saat teman kamu melakukan update di beranda, aplikasi Facebook akan tetap berjalan walaupun kamu sedang tidak menggunakannya sehingga quota kamu akan tetap terpakai dan baterai Android kamu akan cepat habis.

Facebook Messenger

Facebook Messenger merupakan aplikasi bawaan dari Facebook yang bisa digunakan untuk saling berbagi pesan dengan teman-teman kamu di media sosial Facebook. Tapi jangan salah, ternyata aplikasi ini memakan banyak sumber daya baterai walaupun sedang tidak digunakan.

BBM

Tidak dipungkiri BBM pernah memiliki banyak pengguna pada beberapa tahun yang lalu. Tapi apakah kamu tahu kalau sebenarnya aplikasi berbagi pesan ini bisa membuat baterai kamu cepat habis? Hal tersebut karena BBM akan selalu aktif walaupun kamu tidak sedang menggunakannya.

Karena aplikasi BBM akan selalu aktif walaupun sedang tidak digunakan dapat membuat baterai Android menjadi cepat habis. Dan sekarang sudah banyak pengguna smartphone yang beralih dari BBM ke aplikasi berbagi pesan lainnya yang tidak memakan banyak daya baterai.

Google Maps.

Diposisi selanjutnya ada aplikasi Google Maps, walaupun aplikasi ini berguna banget saat kamu melakukan perjalanan jauh dan melacak posisi seseorang secara real time dengan menggunakan aplikasi tersebut, namun ternyata aplikasi ini memakan banyak resource baterai loh.

Walaupun bisa sangat berguna, namun ternyata aplikasi Google Maps akan tetap memakan quota internet dan daya baterai walaupun saat tidak digunakan. Jadi sebaiknya buat kamu yang suka melakukan traveling atau melakukan perjalan yang jauh tapi ingin baterai Android kamu tidak cepat habis saya sarankan untuk menginstall aplikasi GPS offline saja.

Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Instagram dikenal sebagai aplikasi untuk membagikan sebuah kegiatan kamu melalui sebuah foto atau video yang kamu bagikan di Instagram.

Seperti halnya Facebook, aplikasi Instagram juga memiliki timeline yang akan selalu aktif walaupun sedang tidak kamu gunakan dan membuat baterai Android kamu menjadi cepat habis dan memakan quota internet kamu. Sebaiknya kamu gunakan Instagram versi web daripada menggunakan aplikasi bawaan Instagram kalau ingin baterai Android kamu tidak cepat habis.

Clean Master

Selanjutnya ada aplikasi Clean Master, walaupun aplikasi ini bisa sangat berguna dan mampu membersihkan sampah-sampah yang ada di smartphone Android kamu tapi ternyata aplikasi ini memakan banyak sumber daya baterai. Clean master akan selalu berjalan secara diam-diam walaupun sedang tidak kamu gunakan dan membuat baterai Android kamu menjadi cepat habis.

Oke jadi itulah beberapa aplikasi Android yang paling boros baterai dan membuat baterai smartphone kamu menjadi cepat habis. Kalau kamu memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar mungkin tidak akan menjadi masalah untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, namun bagaimana kalau smartphone Android kamu memiliki kapasitas baterai yang kecil? lebih baik mencari solusinya bukan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *