Tuesday , November 12 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

lebakcyber.net – Antivirus terbaik untuk Windows 10. Pada dasarnya virus bukanlah sesuatu yang akan mengancam perangkatmu secara berlebihan kalau kamu adalah orang yang selalu rutin melakukan update pada perangkat Windows 10 yang kamu gunakan dan juga update software antivirus pihak ketiga.

Namun entah karena hal apa, masih banyak sekali pengguna yang kurang mempercayai software keamanan yang sudah diberikan oleh Microsoft secara gratis yaitu Windows Defender.

Oleh karena itu, sekarang kita menemukan banyak sekali software antivirus pihak ketiga di pasaran baik itu yang berbayar ataupun yang gratisan. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai software antivirus terbaik berdasarkan data terbaru dari AV-Test.

Advertisements

Bitdefender

Keandalan antivirus bitdefender yang satu ini memiliki proses scanning virus yang terbaik. Namun setelah beberapa minggu digunakan, laptop saya terasa sedikit lebih lemot dan proses booting yang sedikit lebih lama dari biasanya. Namun untuk masalah keamanan, antivirus yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Kaspersky

Kami pernah menggunakan antivirus ini, dan hasilnya memang harus diakui kalau Kaspersky merupakan antivirus pihak ketiga terbaik yang pernah kami gunakan, karena ada beberapa fitur menarik yang ada didalam antivirus ini.

Namun sayangnya beberapa fitur menarik tersebut tidak tersedia pada versi gratisannya, jadi kamu harus mengeluarkan uang lebih untuk dapat menikmati fitur tersebut, AV-Test juga memberikan nilai sempurna untuk antivirus satu ini.

Norton Security

Norton tiba-tiba masuk kedalam top 5 antivirus terbaik. Walaupun mendapatkan nilai sempurna dari AV-Test, namun kami pribadi kurang merekomendasikan antivirus ini. Hal tersebut karena saat menggunakan Norton sebagai software keamanan tunggal di PC saja sudah ada masalah di bagian performa, dimana performa yang diberikan oleh antivirus ini tidak secepat dan semaksimal Kaspersky.

Windows Defender

Tidak dapat dipungkiri kalau sekarang ini Windows Defender menjadi salah satu software antivirus terbaik untuk Windows 10, bahkan AV-Test sekarang berani untuk memberikan nilai sempurna kepada software Antivirus buatan Microsoft ini.

Advertisements

Hal yang sama juga dikatakan oleh Tanmay Ganacharya yang merupakan seorang GM (General Manager) Microsfot ATP Security Research, dimana dirinya mengatakan kalau pengguna Windows Defender sekarang ini sudah mencapai separuh dari seluruh pengguna Windows, dan hal tersebut menjadikan Windows Defender sebagai salah satu antivirus terbaik dari yang terbaik sekarang ini.

Itulah beberapa antivirus terbaik untuk sistem operasi Windows 10 yang dapat kamu gunakan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *