Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Android Studio Versi 4 Resmi Dirilis

Android Studio Versi 4 Resmi Dirilis

foto : Android Studio

Android Studio Versi 4 Resmi Dirilis

lebakcyber.net – Android Studio versi 4 resmi dirilis. Pihak Goole merilis Android Studio versi 4 yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur baru agar dapat menuliskan kode dengan lebih cerdas dan juga melakukan perancangan dengan lebih cepat.

Product Manager di Android Developers, Adarsh Fernando mengatakan kalau Android Studio versi terbaru ini sudah tersedia untuk versi stabilnya.

Dikutip dari halaman resmi perusahaan, Adarsh mengatakan bahwa mereka menghadirkan Emotion Editor baru yang bisa membantu menghidupkan aplikasi pengguna, juga menghadirkan fitur Build Analyzer yang dapat digunakan untuk menyelidiki penyebab waktu perancangan yang membuat lambat.

Advertisements

Selain itu pada Android Studio versi 4 juga sudah mendukung fitur API pada Java versi 8 yang bisa digunakan tanpa harus bergantung kepada tingkat API minimum pada aplikasi yang dibuat.

Adarsh juga mengatakan bahwa berdasarkan feedback yang didapat dari pengguna Android Studio, mereka juga sudah merombak tampilan antar muka pengguna CPU Profiler yang bisa memberikan alur kerja yang lebih intuitif serta melakukan analisis aktivitas thread atau utas dengan lebih mudah.

Advertisements

Pada Android Studio versi 4 ini juga dihadirkan sebuah fitur Layout Inspector yang bisa ditingkatkan agar dapat menyediakan data langsung pada tampilan antarmuka pada aplikasi.

Dengan begitu para pengguna menjadi lebih mudah dalam melakukan debug pada apa sedang ditampilkan secara langsung di perangkat, tambah Adarsh.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *