Thursday , December 20 2018
Home / Android / Android P Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

Android P Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

foto : internet

Android P Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

lebakcyber.net – Kalau dilihat dari bulan perilisan dua Sistem Operasi Android terdahulu yaitu Android Nougat yang dirilis pada tanggal 22 Agustus 2016 dan juga Android Oreo yang dirilis pada 22 Agustus 2017. Android P diperkirakan meluncur bulan ini juga kalau melihat kebiasaan Google yang merilis sistem operasi Androidnya di bulan Agustus.

Android P yang saat ini masih dalam tahap pengujian final juga kemungkinan akan dirilis pada bulan yang sama seperti dua sistem operasi sebelumnya. Perkiraan tersebut muncul setelah Evan Blass yang merupakan seorang jurnalis teknologi sering kali betul dalam memberikan prediksi dalam dunia teknologi. Evan memposting sebuah kicauan di akun Twitter miliknya.

Android P Diperkirakan Meluncur Bulan Ini
foto : Twitter

Didalam akun Twitter miliknya dengan nama @evleaks menampilkan sebuah gambar kalender bulan Agustus 2018, dan pada tanggal 20 ditempel huruf “P” dengan warna hijau yang identik dengan warna dari Android. Tanggal tersebut diyakini akan menjadi debut dari Android P yang sampai saat ini belum diketahui dengan pasti nama resminya.

Beberapa kandidat nama makanan yang biasa digunakan oleh Android sebagai nama sistem operasinya masih menyeruak, seperti Pie atau Pistachio. Dan rumor terbaru yang beredar, nama Pie menjadi kandidat yang paling kuat karena terdengar lebih singkat dan mudah untuk diingat.

Terlepas dari apa nama yang akan digunakan pada sistem operasi Android P, yang pasti Google mengumumkan akan membawa banyak fitur baru untuk Android P mendatang. Android P nantinya akan fokus pada tiga hal yang paling utama, yaitu Simplicity (kemudahan), digital well-being (kesejahteraan digital) dan juga intelligence (kecerdasaran).

Fitur baru yang akan ditambahkan misalnya dukungan pada multi kamera dan juga Adaptive Battery yang diklaim mampu menurunkan masa aktif CPU sampai 30 persen. Ada juga gestur berdasarkan navigasi yang menyamankan para pengguna smartphone dengan aspek rasio display yang memanjang.

Beberapa smartphone yang dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android P ini diantaranya adalah google Pixel, Xiaomi Mi Mix 2S, Sony Xperia XZ2, Nokia 7 Plus, Oppo R15, Vivo X21, OnePlus 6 dan Essential PH-1.

Dilansir dari halaman Phone Arena, perangkat yang sudah mendapat dukungan pratinjau pengembangan juga diperkirakan akan mendapat perilisan finalnya tepat waktu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *