Saturday , March 23 2019
Home / Android / Android Oreo Sudah Resmi Di Rilis

Android Oreo Sudah Resmi Di Rilis

foto : androidauthority.com

Android Oreo Sudah Resmi Di Rilis

lebakcyber.net – Setelah merilis versi beta beberapa waktu yang lalu, kini Android Oreo sudah resmi di rilis. Google sudah meresmikan sistem operasi Android ke 8 tersebut dengan nama Oreo. Pada versi public beta Oreo yang dulu masih disebut sebagai Android O, pengguna Nexus 5X/6P dan Pixel sudah bisa merasakan bagaimana sistem operasi Android terbaru tersebut.

Google mengabarkan bahwa sistem operasi Android Oreo ini berada dalam proses pengujian operator seluler. Artinya bagi para pengguna Pixel dan Nexus 5X/6P masih harus menunggu update Oreo secara Over The Air (OTA).

Pihak Google sendiri tidak banyak melakukan perubahan dari Android O public beta sampai akhirnya resmi menjadi Android Oreo. Fitur Andalannya di sistem operasi terbarunya tersebut masih notifikasi pada icon aplikasi, kompatibilitas pada Android Instant App, pengingat password dan Picture in Picture Mode yang kesemua fitur tersebut sudah pernah ditunjukan pada ajang Google I/O 2017.

Dalam acara peluncuran sistem android terbaru tersebut, Sagar Kamdar selaku Director Product Management Android mengatakan alasan kenapa alasan digunakan nama Oreo pada sistem operasi Android terbaru tersebut. Alasannya adalah karena banyak engineernya yang memakan Oreo saat lembur.

Pengumuman nama Android Oreo sendiri dilakukan berbarengan dengan momen gerhana matahari dan Google menggelar acara khusus di 14th Street Park, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Lokasi tersebut berseberangan dengan pasar Chelsea, tempat dimana pabrik Nabisco asli berada.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *