Monday , October 14 2019
Home / Android / Android O Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat
Android O akan dirilis dalam waktu dekat
foto :beritateknologi.com

Android O Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Android O Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

lebakcyber.net – Android saat ini menjadi salah satu sistem operasi yang sangat populer dan banyak digunakan dikalangan pengguna Smartphone di seluruh dunia dibandingkan dengan rival abadinya yaitu iOS dari Apple. Karena itu pemberitaan mengenai Android pasti akan menjadi bahan pembicaraan yang ramai dibicarakan oleh para pecinta Android, apalagi ada kabar kalau Android O akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Begitu juga mengenai pemberitaan mengenai akan dirilisnya versi terbaru dari Android, yaitu Android O. Namun belum dapat dipastikan Android O ini akan bernama apa, apakah itu Oreo, Octopus atau nama makanan lainnya, karena biasanya Android selalu memberikan nama versinya dengan nama makanan.

Android O akan dirilis dalam waktu dekat
foto : beritateknologi.com

Hingga saat ini Android O tersebut keberadaannya masih tersembunyi, pihak Google sendiri masih merahasiakan versi Android terbaru tersebut. Dan sempat tersebar kabar bahwa Smartphone pertama yang nantinya akan menggunakan Android O ini adalah Sony G8441.

Advertisements

Namun kini Android telah mengumumkan ketersediaan Android versi O Delevepor Preview 4, dimana sistem operasi tersebut sudah siap disebarkan ke berbagai perangkat Google yang mendukungnya.

Banyak yang menduga kalau Android O versi Developer ini preview 4 ini akan menjadi versi final dari sistem operasi tersebut dan akan segera diluncurkan dalam versi dekat.

Menurut salah seorang VP of Engineering Google, yang bernama Dave Burke mengatakan, gambaran dari sistem operasi Android O versi Developer Preview 4 ini bisa memberikan cara terbaik untuk menguji aplikasi yang ada saat ini.

Advertisements

Berkat dengan adanya pengujian yang dilakukan sekarang ini, maka nantinya bisa dipastikan jika aplikasi yang ada akan menawarkan pengalaman yang diinginkan ketika pengguna meningkatkan versi sistem operasi mereka pada versi Android O.

Jika tertarik mencoba, ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan Android O Developer Preview 4 ini. Cara tercepat ialah dengan mendownload sistem image terbaru yang bisa anda dapatkan di situs Dev Google. Sementara itu jika anda lebih tertarik dengan proses pembaruan melalui OTA (over-the-air) dan terdaftar dalam program beta android, maka anda akan menerima pembaruannya dalam beberapa hari kedepan nanti.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Android Q Beta Akan Hadir di Banyak Perangkat

Android Q Beta Akan Hadir di Banyak Perangkat

Android Q Beta Akan Hadir di Banyak Perangkat lebakcyber.net – Setelah merilis Android Pie, Sekarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *