Monday , May 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Android Baru Lenovo Akan Pakai OS Android Murni

Android Baru Lenovo Akan Pakai OS Android Murni

Foto : notebookcheck.net

Android Baru Lenovo Akan Pakai OS Android Murni

lebakcyber.net – Lenovo dikabarkan akan berhenti menggunakan OS android rancangannya sendiri yaitu Vibe Pure UI di Smartphone baru buatan mereka. Jadi nanti Android baru Lenovo akan pakai os Android murni semua atau Stock Android.

Saat ini sebagian besar pembuat Smartphone berbasis Android memang menggunakan tampilan antarmuka (interface) buatan sendiri. Selain itu produsen juga biasanya membekali smartphonenya dengan fitur dan aplikasi tambahan yang membuat sistem operasi Androidnya menjadi Android Custom.

Android Stock sendiri adalah OS buatan Google tanpa adanya modifikasi dari sisi pengembang Android. OS Android Stock ini bisa ditemukan di Smartphone buatan Google sendiri yaitu Google Pixel.

Lalu kenapa Lenovo lebih memilih menggunakan Android Stock atau Android Murni? Menurut Anuj Sharma, selaku Head of Marketing Lenovo India mengatakan bahwa keputusan tersebut datang dari masukan pengguna Lenovo sendiri.

Pengguna Lenovo dikatakan lebih memilih Android Murni dibandingkan dengan OS Android yang dikembangkan oleh Lenovo yaitu Vibe Pure UI yang selama ini menjadi tampilan antarmuka Smartphone Lenovo. Selain itu pengguna Android Murni juga dapat memungkinkan Lenovo dalam memperbarui OS ke Android O saat dirilis nanti.

Biasanya para Produsen Smartphone membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan versi terbaru Android ke sistem operasi Smartphone mereka yang sudah beredar. Hal tersebut karena produsen harus melihat apakah Android versi terbaru yang keluat tersebut tampilan antarmukanya sudah sesuai atau tidak dengan sistem operasi Android yang mereka kembangkan sendiri.

Rencananya Lenovo akan mulai menggunakan Android murni ini di Smartphone Lenovo K8 Note.

Keputusan untuk menggunakan OS Android murni tersebut sama seperti Motorola, anak perusahaan Lenovo sendiri. Dimana semua perangkat Smartphone Motorola sudah menggunakan Android Murni atau Android Stok. Jadi nanti Android Baru Lenovo Akan Pakai OS Android Murni.

Jadi ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh pihak Lenovo sendiri jika menggunakan Android Murni sebagai sistem operasinya, mereka tidak perlu lagi menyesuaikan tampilan antarmuka jika ada Android versi terbaru yang keluar dan juga mereka bisa mendapatkan versi Android terbaru dengan lebih cepat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *