Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Alat Ini Dapat Berikan Hasil Tes Corona Dalam 5 Menit

Alat Ini Dapat Berikan Hasil Tes Corona Dalam 5 Menit

foto : Abbott

Alat Ini Dapat Berikan Hasil Tes Corona Dalam 5 Menit

lebakcyber.net – Alat ini dapat berikan hasil tes corona dalam 5 menit. Penyebaran dari virus corona yang semakin hari semakin cepat membuat beberapa perusahaan berupaya untuk membuat alat tes dengan waktu pemeriksaan sesingkat mungkin.

Selain cepat, hal tersebut juga dapat dipandang akan lebih efisien saat akan melakukan proses pemeriksaan dalam skala yang besar sekaligus.

Perusahaan asal Jepang bernama Canon Medical Systems sebelumnya sudah sempat memberikan pengumuman bahwa mereka sudah berhasil melakukan alat tes virus corona atau Covid-19 hanya dalam waktu 10 menit saja sampai akhirnya hasil pemeriksaan berhasil didapatkan.

Advertisements

Tapi sekarang ada lagi sebuah alat baru yang memiliki kecepatan dalam mendapatkan hasil tes corona dengan lebih baik daripada yang dibuat oleh Canon Medical Systems, karena alat tersebut hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk bisa mendapatkan hasil pemeriksaan virus corona.

Alat untuk melakukan pengetesan corona tersebut dibuat oleh Abbott Laboratories dan mereka mengklaim alatnya sangat portable sehingga bisa digunakan dalam berbagai keadaann, mulai dari instalasi gawat darurat di rumah sakit sampai klinik kesehatan.

Advertisements

Perusahaan Abbott Laboratories tersebut memperkirakan akan mulai melakukan proses pendistribusian alat tersebut minggu ini. Abbott Laboratories sendiri mengklaim kalau alat ini mampu berjalan pada platform ID Now dan juga mampu melakukan tes sebanyak 50 ribu kali tes dalam waktu satu hari.

Dikutip dari halaman Vox (30/03/2020), alat tersebut kabarnya juga sudah mendapatkan izin dari Food and Drug Administration (FDA) untuk dapat digunakan. Dan rencananya alat ini akan memeriksa beberapa sampel yang diambil dari hidung atau tenggorokan serta mencari potongan dari genome corona virus yang ada dalam sampel tersebut.

Perusahaan Abbott Laboratories juga mengklaim kalau alat buatan mereka tersebut akan mampu mengeluarkan hasil positif hanya dalam waktu 5 menit. Sedangkan untuk mendapatkan hasil negatif membutuhkan waktu sekitar 13 menit.

Maka dengan semakin cepatnya waktu dari hasil pengujian virus corona yang ada dalam tubuh seseorang, mampu memungkinkan para petugas medis untuk dapat bertindak dengan lebih cepat lagi.

Sampai sekarang ini, metode pengujian virus corona semakin hari semakin berkembang, dari awalnya membutuhkan waktu antara 3 sampai 4 jam dengan menggunakan metode PCR, sampai hitungan menit dengan menggunakan alat portabel.

Dan sampai sekarang ini, alat yang diciptakan oleh Abbott Laboratories ini memiliki catatan waktu yang paling cepat dalam hal melakukan diagnosa virus corona atau Covid-19 pada pasien.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona lebakcyber.net – Tips Bill gates untuk hentikan virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *