Tuesday , October 20 2020
Home » The Lounge » News » Alasan Telkom Masih Blokir Netflix
Alasan Telkom masih blokir Netflix
foto : BetaNews

Alasan Telkom Masih Blokir Netflix

Alasan Telkom Masih Blokir Netflix

lebakcyber.net – Alasan Telkom masih blokir Netflix. Pihak Telkom sampai sekarang ini masih memblokir layanan Netflix yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang streaming film. Walau begitu diskusi antara Telkom dan Netflix masih tetap berlangsung.

Pihak Telkom mengatakan bahwa mereka masih melakukan diskusi dengan pihak Netflix mengenai pemblokiran Netflix di Indonesia.

Ririek Ardiansyah selaku Direktur Utama Telkom mengatakan pembicaraan dengan pihak Netflix mengarah pada perlindungan pelanggan mengenai konten, termasuk didalamnya kebijakan mengenai penurunan konten.

Advertisements

Dikutip dari halaman suara.com, Ririek mengatakan bahwa itu tergantung hasil diskusi dari pihak Telkom dengan Netfilix, kalau pihak Netflix bisa mengubah agar lebih comply dengan regulasi di Indonesia, terutama yang berhubungan dengan konten dan take down policy.

Ririek juga menambahkan bahwa pihaknya ingin memberdayakan produsen konten lokal maka pihak Telkom siap untuk membuka Netflix di Telkomsel ataupun Indihome.

Advertisements

Arif Prabowo selaku VP Corporate Communications Telkom berharap kalau pihak Netflix bisa memenuhi peraturan yang berlaku agar bisa menjamin kemitraannya bersama dengan Telkom.

Dikutip dari halaman suara.com, Arif mengatakan kalau pada dasarnya pihak TelkomGroup secara terbuka siap untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar dapat menyajikan layanan konten yang berkualitas.

Arif juga menambahkan kalau semua mitra penyedia konten yang sudah bekerjasama dengan TelkomGroup bersedia untuk memenuhi semua aturan dan juga kesepakatan bersama untuk melindungi dan juga menjamin kenyamanan pelanggan.

Pada awal tahun ini juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate berharap agar platform layanan Netflix bisa menyiarkan lebih banyak film buatan Indonesia.

Kalau konten yang berasal dari Indonesia ada banyak yang hadir di Netflix, diharapkan akan terjalin kerjasama platform tersebut dengan sineas yang berasal dari Indonesia dan memberikan dampak kepada ekonomi digital.

Pihak Netflix juga menyediakan layanan melihat streaming di Indonesia yang berisikan film-film asing ataupun Indonesia, terutama untuk film yang sudah tidak lagi tayang di bioskop dan hanya konten original yang ada pada platform tersebut.

Agar bisa mengakses layanan Netflix, para pelanggan harus membayar biaya berlangganan mulai dari Rp. 49.000 setiap bulannya.

Namun sayangnya pembicaraan antara pihak Netflix dan Telkom masih belum menemui kesepakatan untuk membukan pemblokiran. Sehingga para pelanggan Telkom masih belum dapat menikmati layanan streaming film-film yang ada di Netflix.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Telkom Diminta Tetap Blokir Netflix

Telkom Diminta Tetap Blokir Netflix

Telkom Diminta Tetap Blokir Netflix lebakcyber.net – Telkom diminta tetap blokir Netflix. Nonot Harsono selaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *