Thursday , December 20 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Alasan Samsung Hentikan Update Android Oreo Di Galaxy S8

Alasan Samsung Hentikan Update Android Oreo Di Galaxy S8

foto : samsungcentral.com

Alasan Samsung Hentikan Update Android Oreo Di Galaxy S8

lebakcyber.net – Setelah satu minggu dirilis, pihak Samsung menghentikan update Android ke versi Oreo (8.0) untuk smartphone Samsung Galaxy S8 dan juga Samsung S8 Plus. Alasan Samsung hentikan update Android Oreo di Galaxy S8 karena beberapa perangkat tiba-tiba mengalami masalah reboot secara mendadak.

Dikutip dari halaman GSM Arena, sebelum pihak Samsung merilis update Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus mereka sudah melakukan uji coba terlebih dahulu. Namun masalah perangkat yang tiba-tiba reboot setelah dilakukan update ke Android Oreo (8.0) tidak pernah terjadi pada saat proses uji coba tersebut berlangsung.

Dalam pernyataan resminya, pihak Samsung mengatakan bahwa mengenai masalah beberapa perangkat Samsung Galaxy S8 dan juga Samsung Galaxy S8 Plus yang mengalami reboot secara tiba-tiba saat dilakukan update ke Android oreo, pihak Samsung akan menghentikan sementara peluncuran pembaruannya.

Saat ini pihak Samsung juga sudah melakukan penyelidikan mengenai akar dari masalah tersebut. Dan mereka berharap agar masalah tersebut tidak berdampak luas kepada pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus lainnya.

Nantinya setelah proses penyelidikan selesai, update Android Oreo untuk Samsung Galaxy S8 dan juga Samsung Galaxy S8 Plus akan dirilis kembali. Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses penyelidikan tersebut.

Pihak Samsung juga menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah tersebut secara internal untuk memastikan dampak terhadap perangkat yang terkena masalah reboot tersebut tidak meluas, dan proses peluncuran update Android Oreo pada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dapat secepat mungkin dilakukan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *