Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Akibat Pandemi Covid-19 Airy Akhirnya Ditutup

Akibat Pandemi Covid-19 Airy Akhirnya Ditutup

Akibat Pandemi Covid-19 Airy Akhirnya Ditutup

lebakcyber.net – Akibat pandemi Covid-19 Airy akhirnya ditutup. Airy yang merupakan agregator hotel budget di Indonesia mengumumkan bahwa akan menghentikan secara permanen kegiatan operasionalnya pada akhir bulan Mei tahun 2020 ini.

Dikutip dari halaman Tech in Asia, Kamis (07/05/2020) pihak Airy mengatakan bahwa akan menghentikan perjanjian dengan para mitra kerjanya, hal tersebut diambil karena mengikuti keputusan perusahaan untuk menghentikan secara permanen kegiatan operasionalnya.

Pihak Airy juga mengatakan bahwa akibat dari pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak negatif pada hampir semua sektor bisnis, khususnya pada sektor pariwisata.

Advertisements

Dalam pesan email yang dikirimkan kepada semua mitranya, pihak Airy menjelaskan bahwa mereka sudah melakukan berbagai upaya terabik agar dapat mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 tersebut. Namun mengingat penuruna teknis yang sangat signifikan dan juga pengurangan sumber daya manusia yang mereka miliki sekarang ini, akhirnya pihak Airy memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan bisnis mereka secara permanen.

Airy juga menambahkan bahwa karena alasan tersebutlah mulai tanggal 31 Mei 2020 nanti Airy sudah tidak bisa lagi menyediakan layanan untuk semua mitranya.

Advertisements

Pada sebuah wawancara dengan Tech in Asia pada bulan Maret 2020 lalu, Louis Alfonso Kodoatie selaku CEO dari Airy mengatakan kalau perusahaannya tersebut sedang mengubah arah bisnis agar dapat mengurangi dampak dari pandemi Covid-19 tersebut.

Namun pada bulan April tahun 2020 lalu, diketahui bahwa Airy sudah memberhentikan kurang lebih 70 persen dari karyawannya.

Airy merupakan sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2015 lalu dan sudah memiliki jaringan 2 ribu properti dengan lebih dari 30 ribu kamar. Startup tersebut juga diketahui merupakan mitra strategis dari Traveloka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *