Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Akhirnya Facebook Buka Kantor Di Indonesia

Akhirnya Facebook Buka Kantor Di Indonesia

foto : kompas.com

Akhirnya Facebook Buka Kantor Di Indonesia

lebakcyber.net – Akhirnya Facebook buka kantor di Indonesia, kantor tersebut sendiri beralamat di gedung perkantoran Capital Palace Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Sri Widowati selaku Country Director Facebook Indonesia mengatakan Facebook sebenarnya sudah beroperasi di Indonesia sejak 2014 lalu. Akan tetapi, kala itu, kantor Facebook di Indonesia hanya bersifat perwakilan saja. Kantor perwakilan itu tidak melakukan kegiatan operasional perusahaan.

“Investasi di sini jadi prioritas utama, karena Indonesia memang pasar yang sangat besar. Jadi setiap ada kesempatan kami masuk, tapi tidak bisa menjelaskan lebih detail (soal klasifikasi bisnis baru maupun operasional),” kata wanita yang biasa disapa Wido ini, saat bincang dengan jurnalis, di kantor Facebook Indonesia.

Advertisements

“Di Indonesia, fokus kami membangun komunitas dan bisnis, baik besar dan kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini,” imbuhnya.

Namun Sri Widowati belum mengatakan berapa banyak karyawan lokal yang akan diserap dengan dibukanya kantor Facebook di Indonesia tersebut. Selain pegawai lokal ada kemungkinana juga pihak Facebook akan mendatangkan tenaga ahli dari luar negeri untuk dapat sharing knowledge dan memberikan pelatihan tertentu kepada karyawan lokal.

Advertisements

Setelah memakan waktu yang cukup lama, akhirnya Facebook mendapatkan izin badan usaha tetap (BUT) di Indonesia.

Kantor baru Facebook di Indonesia tersebut menempati setengah dari satu lantai 49 di gedung Capital Place dan memiliki tiga buah ruangan yang diberi nama sesuai dengan nama permainan tradisional di Indonesia seperti Balap Karung dan Congklak. Namun satu ruangan masih digunakan sebagai gudang.

Selain itu, kantor baru Facebook di Indonesia sendiri memiliki kantin yang menyediakan minuman dan makan untuk para karyawan. Di kantin itu juga ada Facebook Wall yang merupakan salah satu dekorasi khas Facebook.

Selanjutnya kantor Facebook tersebut juga memiliki aula yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan yang juga dihiasi oleh dinding dinding mural yang dibuat oleh Indie Guerilla dan Agung Prabowo. Selain itu ada juga sofa yang diletakkan di sudut sudut dekat jendela, ada juga dinding dinding yang berisi kutipan kutipan pemberi semangat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *